Mitsubishi Targetkan Penjualan 15 unit perbulan

 237 total views,  2 views today

PAJERO

PAJERO

PALEMBANG – Kendati truk masih merajai produk Mitsubishi, Pajero justru menjadi andalan penjualan di dealer resminya Berlian Maju Motor Palembang. Terutama setelah kehadiran varian terbaru ‘The All Round Family Suv’ yaitu New Mitsubishi Pajero Sport V6.

Supervisor Berlian Maju Motor Kertapati, Ahmad Danial mengatakan, Pajero diharapkan dapat meningkatkan penjualan hingga 30%. Mengingat saat ini dominasi empat tipe sebelumnya cukup tinggi dalam mendongkrak pendapatan, yakni Pajero Sport GLX,GLS, Xceed, Dakkar 4×2, dan Dakkar 4×4.

“Kami menawarkan tiga tipe suv car yaitu portlainer sport, pajero sport, dan mirage. Memang pajero sudah mendominasi di semua variannya, sesuai kebutuhan konsumen. Tahun ini pajero tetap diandalkan,” jelasnya kepada Kabar Sumatera, Senin (31/3).

Adapun varian terbaru New Mitsubishi Pajero Sport V6 diakuinya, baru akan dilaunching April mendatang. Dengan menawarkan nuansa sporty dan elegan, Pajero Sport V6 ini dipastikan menjadi jawaban atas permintaan pasar dalam pengembangan pada bahan bakar bensin. Mengingat diesel di beberapa daerah cukup terbatas.

“Pajero dengan mesin 3000 cc ini merupakan bagian penjualan kita untuk customer yang memiliki kebutuhan lifestyle tinggi. Bakan bakar utamanya bensin, bukan solar. Kami anjurkan user menggunakan pertamax,” kata Danial.

New Mitsubishi Pajero Sport V6 memiliki beberapa fitur yang membedakannya dengan versi diesel. Dilengkapi dengan V6 Mivec atau Mitsubishi Innovative Valve Timing Elektronic Control yang berfungsi meminimalkan konsumsi bahan bakar pada putaran mesin rendah sekaligus meningkatkan aliran udara pada putaran mesin tinggi.

Selain itu, penggunaan blok silinder alumunium pada teknologi MIVEC berguna untuk membantu pendinginan mesin saat putaran rendah. Untuk menampilkan kesan stylish New Mitsubishi Pajero Sport V6 juga hadir dengan warna baru, deep blue mica.

“Dengan fitur kontrol bahan bakar, memang user masih bisa mengganti menggunakan solar dengan catatan performa mesin menjadi lemah,” ungkapnya.

Pihaknya menargetkan penjualan sebanyak 15 unit perbulan dengan banderol harga Rp 490 juta. Harga ini dinilai sesuai untuk kota besar Palembang meski dengan selisih Rp 5 hingga 10 juta dari harga jual di Jakarta sebesar Rp 481 juta nett. Dia meyakinkan, pasar Palembang besar pada varian Pajero karena keunggulan-keunggulan yang ada.

“Segmen pasarnya ada, itu yang membuat kami yakin terealisasi,” katanya.

Marketing Manager Berlian Maju Motor Aprinal Saputra menambahkan, terkait promo penjualan, pemegang kartu bank tertentu akan diberikan bunga 0% untuk pembelian cash pajero. Selain itu, ada pilihan cash back senilai Rp 13 juta dengan persyaratan yang ditentukan.

“Harga Jakarta sebesar Rp 481 juta masih berdasarkan BBN di tahun 2013. Kami menyesuaikan kondisi di Palembang dan dana pengirimannya,” jelasnya.

Populasi Pajero Sport secara nasional, sebutnya, lebih dari 55.000 unit dengan market share yang mencapai 49% pada tahun 2013. Diraihnya 17 penghargaan dari beberapa media massa di Indonesia akan ketangguhan Pajero Sport menobatkan Mitsubishi Pajero Sport sebagai suv terbaik di Indonesia.

TEKS    : AMINUDDIN
EDITOR  : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster