KPU Larang Parpol Kampanye

 143 total views,  4 views today

 

MUARAENIM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muaraenim, mengeluarkan surat edaran kepada partai politik (parpol) peserta Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) yang ada di Muaraenim. Surat edaran itu isinya, melarang semua parpol peserta pileg untuk melakukan kegiatan kampanye dan sejenisnya.

Surat edaran ini menurut Ketua KPU Muaraenim, Rohani didampingi Divisi Sosialisasi dan Kampanye, Isa Ansori, dikirimkan ke semua parpol peserta pileg di Muaraenim, Minggu (30/3).

“Larangan melakukan kegiatan kampanye ini, sesuai dengan surat edaran dari KPU RI. Dalam surat edaran itu diterangkan, untuk hari besar keagamanan, parpol dilarang melakukan kegiatan kampanye,” kata Rohani, kemarin.

Menurut Rohani, sesuai jadwal pada 31 Maret 2014 yang bertepatan dengan perayaan Hari Raya Nyepi, adalah jadwal kampanye untuk parpol di Muaraenim yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Hanura. Sementara untuk Sumsel, tanggal tersebut adalah jadwal bagi PKS untuk melakukan kampanye. Dengan adanya edaran tersebut maka otomatis harus dipatuhi oleh seluruh parpol.

Ketika ditanya apakah ada pengganti hari lain untuk parpol yang terkena tersebut, Isa mengatakan hingga sampai saat ini, pihaknya belum mengetahui apakah akan ada pengganti hari lain untuk kampanye atau tidak.

Jika nantinya ada tentu akan kita jadwalkan kembali, namun jika tidak berarti mereka harus terima. “Kita menunggu saja, jika ada petunjuk dari pusat kita akan lakukan. Untuk saat ini, hanya ada perintah seperti itu,” ujarnya.

Sementara itu pantauan Kabar Sumatera, Senin (31/3), tidak ada aktivitas kampanye yang dilakukan parpol. Walau pun begitu, masih ada sejumlah calon anggota legislatif (caleg) yang diam-diam melakukan sosialisasi dengan melakukan pertemuan.

 

TEKS         : SISWANTO

EDITOR        : DICKY WAHYUDI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster