Hadapi Pemilu, Anggota PPS Ikuti Bimtek

32 total views, 3 views today

PALI – Menghadapi Pemilu yang akan digelar 9 April mendatang, perangkat penyelenggara pemilu terus berbenah. Selain mendistribusikan logistik, pelatihan atau bimbingan teknis terhadap penyelenggara di tingkat desa/kelurahan terus dilakukan.

Seperti yang dilakukan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Talang Ubi, Senin (31/3) dengan menggelar Bimbingan Teknis (bimtek) yang diikuti seluruh anggota PPS (Panitia Pemungutan Suara) se Kecamatan Talang Ubi.

Acara yang digelar di Balai Kelurahan Talang Ubi Selatan, Kecamatan Talang Ubi itu dihadiri oleh lurah dan camat Talang Ubi.

“Bimtek ini untuk memberikan motivasi dan semangat anggota PPS selain itu peserta akan mendapatkan bimbingan tata cara pemungutan dan penghitungan suara,” kata Amiruddin ketua PPK Talang Ubi didampingi anggota M Taufik SE.

Sementara itu, Camat Talang Ubi Asrohi S.Sos MH, dalam sambutannya mengungkapkan, meskipun panitia ditingkat desa adalah wajah-wajah lama dalam penyelenggaraan pemilu, acara sejenis pelatihan ini masih tetap harus dilakukan. Agar dalam pelaksanaannya nanti kesalahan dapat dihindari.

“Saya tahu dan paham, selama ini yang giat bekerja dalam pemilukada maupun pemilu adalah bapak-bapak semua. Tapi kita masih perlu menyegarkan ingat untuk menghindari kesalahan,” ungkap Asrohi.

Selain itu Asrohi berharap, agar anggota PPS dapat ikut aktif mengajak warga untuk mendatangi TPS saat pemungutan suara nanti. “Bapak-bapak ada digaris terdepan untuk mengajak warga. Jangan sampai golput. Setiap suara warga sangat menentukan bangsa kita kedepan,” tambah mantan kaur humas dan protokol Pemkab PALI itu.

 

Teks : Indra Setia Haris

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com