Game Dibajak, 15 Juta Amblas

29 total views, 3 views today

Ilustrasi Game Antlatica Online (AO) | Ist

Ilustrasi Game Antlatica Online (AO) | Ist

PALEMBANG – Tidak terima lantaran akun Game dibajak seseorang, Maya Sophia (22) mendatangi Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Kepolisian Daerah (Polda), Sumatera Selatan Sumsel, Senin (31/3).

Akibat kejadian tersebut, warga Jalan SMU Rusun Blok 23, Lantai III, NO 2, Kelurahan 24 Ilir, Kecamatan Bukit Kecil, Palembang. Itu, harus kehilangan akun Game Antlatica Online (AO), yang didalamnya terdapat item yang jika diuangnya mencapai Rp 15 juta.

Diungkapkan mahasiswi yang kuliah di satu satu universitas swasta di Kota Palembang ini, kejadian tersebut bemula saat dirinya hendak bermain game disalah satu warung internet (Warnet) di Kawasan Kecamatan Bukit Kecil, Minggu (30/3) pukul 09.00 WIB.

Menurutnya, saat akan melakukan login game diwarnet tersebut, akun game Antlatica Online yang bernama Tekap71, dengan Nick Harazaki, milik Maya tidak bisa dibuka. Setelah dilakukan login berkali-kali dan pengecekan, barulah Maya sadar bahwa akun Antlatica Online dengan level 160 miliknya tersebut sudah dibajak (Hack) seseorang yang tidak dikenalnya.

“Saya sudah bertahun-tahun bermain Antlatica Online, biasanya saya bermain di server Nuna, tidak tahunya waktu saya akan bermain akun game AO nya tidak bisa dibuka lagi, padahal di dalam akun game itu terdapat item-item yang bisa uangkan dan apabila dijual sekitar Rp 15 juta,” tutur Maya.

Ditambahkan Maya, dirinya menuntut agar pihak kepolisian bisa mengungkap siapa yang sudah membajak akun game miliknya tersebut. “Saya harap polisi bisa melacak siapa yang sudah membajak akun game  Antlatica Online yang sudah lama saya mainkan, padahal saya dengan susah payah bermain hingga mencapai level tertinggi,” jelasnya.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sumsel, Kombes R Djarod Padakova, membenarkan adanya laporan tersebut. “Laporan korban sudah kita terima dan selanjutnya kasus ini akan kita selidiki, pelaku akan dikenakan undang-undang Infomasi dan Transaksi Elektonik (ITE),” tegasnya.
Antlatica Online sendiri merupakan game milik PT Kreon yang merupakan pemilik situs game online terbesar di Indonesia. Di dalam game Antlatica Online tersebut anda adalah sebagai keturunan Atlantis, akan mencari tanah leluhurmu yang telah hilang dari muka bumi dan menyelamatkan ras manusia dari efek  jahat mahluk yang bernama Oriharukon.

Oriharukon ini merupakan sumber kekuatan penghancur milik Atlantis. Nah, dari situ anda akan tahu bagaimana cara bermain Atlantica Online Indonesia. Anda akan memulai sebuah perjalanan ke tempat-tempat misterius dan akan ada pertarungan yang tak terhitung jumlahnya.

 

Teks: Oscar Ryzal

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com