Dana Sertifikasi Guru Belum Cair, Guru Meradang

 176 total views,  2 views today

– Sudah Satu Tahun Belum Dibayar

PALI – Hampir semua guru yang bersertifikasi di wilayah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), meradang. Pasalnya, dana sertifikasi guru bulan Desember 2012 lalu yang menjadi haknya hingga kini tidak kunjung cair.

Dana  yang  digelontorkan sebesar Rp 12 Miliar untuk para guru mandek dan hingga kini belum jelas. Para guru menuntut, agar pihak terkait segera mencairkan dana tersebut

“Kita hanya menuntut hak-hak sebagai guru sertifikasi. Bukan hanya saya saja, tapi seluruh guru sertifikasi yang ada di wilayah Kabupaten PALI, belum menerima dana tersebut hingga saat ini,” ujar salah satu guru sertifikasi, di salah satu SMA Negeri yang namanya tidak mau ditulis ini.

Dirinya mengharapkan pemerintah bisa memberikan kejelasan dana tersebut kemana. “Kita minta kejelasan dana tersebut kemana. Seharusnya, apabila di bulan Desember 2012 dana tersebut macet, maka cepat diselesaikan. Jangan sampai dua tahun seperti ini, belum juga ada kabarnya,” tegasnya, kepada Kabar Sumatera Minggu (30/3).

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten PALI, Drs M Amin MM membenarkan, belum menerimanya guru sertifikasi dana tersebut. “Memang belum ada, saat itu kita masih dibawa naungan Disdik Kabupaten Muara Enim,” ujar mantan Camat Belimbing, Kabupaten Muara Enim ini.

Dirinya mengharapkan, pihak terkait juga bertanggung jawab sehingga dapat menegtahui penyebab terjadinya keterlambatan dana tersebut. “Muara Enim juga belum menerima. Untuk itu, kita berharap pihak berkompeten, bisa mencari tahu apa penyebabnya di Kementerian Pendidikan Nasional, hingga dana tersebut belum juga turun,” pungkasnya.

 

Teks  : Indra Setia Haris

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster