CPNS di OKU Resah, NIP dan Pengangkatan tak Jelas

 281 total views,  2 views today

BATURAJA – Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari formasi umum, yang lulus dalam seleksi Calon CPNS pada 2013 lalu sampai saat ini belum jelas kapan akan diangkat. Nomor Induk Pegawai (NIP) mereka, juga sampai saat ini belum juga keluar.

Kondisi ini membuat resah CPNS, mereka pun mempertanyakan kejelasan nasibnya. “Belum ada informasi dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD), kapan kami akan diangkat. BKD juga belum mengeluarkan NIP untuk kami,” kata salah seorang CPNS yang lulus dalam seleksi CPNS beberapa waktu lalu ketika dibincangi, Senin (31/3).

Padahal kata dia, semua persyaratan yang dimintakan sebagai kelengkapan paska pengumuman hasil seleksi CPNS 2013 lalu, sudah dilengkapinya sejak Januari lalu. Namun sebutnya, sampai saat ini belum juga ada kejelasan pengangkatan.

Hal itu menurutnya, sudah sering ditanyakannya ke BKD OKU. Namun BKD OKU menyebut, NIP untuk CPNS yang lulus dalam seleksi CPNS 2013 dari formasi umum sampai saat ini masih dalam proses di Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional VII Palembang.

“Saya dan teman-teman CPNS lainnya, sudah sering mempertanyakan itu ke BKD. Namun BKD, belum bisa memberikan kepastikan kapan proses pengangkatan. Mereka hanya menyebut, NIP untuk kami masih di proses di BKN,” ujarnya.

Terpisah, Kepala BKD OKU, Yanius Zulvarino mengakui bagi CPNS yang lulus dalam seleksi CPNS 2013 dari formasi umum, sampai saat ini NIP nya belum juga keluar. Ia menerangkan NIP tersebut masih dalam proses di BKN Regional VII.

Kapan selesainya, Yanius tidak bisa memberikan kepastian. “Proses penetapan NIP, bukan di kita tetapi di  BKN. BKD sifatnya hanya mengusulkan. Kapan selesainya, kita belum tahu. Jika telah selesai, NIP itu akan diberikan kepada mereka,” ucapnya seraya menjelaskan di Kabupaten OKU, ada 57 CPNS yang dinyatakan lulus dalam seleksi CPNS 2013 lalu dari formasi umum.

 

TEKS        : MUSLIM

EDITOR      : DICKY WAHYUDI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster