BJB Bidik Anak Usia Dini

 720 total views,  2 views today

Bank BJB

Bank BJB

PALEMBANG – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk atau Bank BJB wilayah Palembang tahun ini akan membidik nasabah di segmen anak usia dini dengan meluncurkan tabungan BJB Tandamata My First.

Program Tabunganku khusus bocah ini selain sebagai bagian dari ekspansi pertumbuhan bisnisnya, juga merupakan sosialisasi dari BJB guna meningkatkan kesadaran menabung sejak usia dini.

Manager Bisnis BJB Wilayah Palembang, Ahmad Diponegoro mengatakan tabungan BJB Tandamata My First ini merupakan tabungan perorangan yang dapat menjadi semacam tabungan edukasi bagi anak untuk memulai belajar dan membudayakan menabung.

“Menabung merupakan sebuah aktvitas yang dapat memberikan efek positif. Karena itu, melalui tabungan My First ini BJB berupaya melakukan sosialisasi kepada anak usia dini untuk membudayakan gemar menabung sedini mungkin,” kata Ahmad kepada Kabar Sumatera, Senin (31/3).

Meskipun tabungan tersebut hanya diperuntukan untuk anak, dia menjelaskan Tabungan My First juga memiliki banyak keunggulan. Diantaranya bebas biaya administrasi bulanan dan biaya pembuatan kartu ATM.

Diutarakan, program ini tidak memberatkan anak-anak karena setoran awalnya hanya Rp 50 ribu dengan saldo minimum Rp 20 ribu. “Setoran berikutnya, minimalnya Rp 10 ribu. Selain itu, juga tidak ada biaya administrasi,” jelasnya.

Selain itu, nasabah yang menggunakan ATM My First juga dibebaskan biaya tarik tunai di seluruh ATM Bank BJB, ATM Bersama serta ATM Prima diseluruh Indonesia.

“Kartu ATM beserta buku tabungannya juga kita desain menarik bergambar dua icon tabungan ini yakni, super Mafy dan Super Fifi. ATM juga dicetak dengan nama anak bukan nama orang tua,” tambahnya.

Untuk memulai rekening tabungan ini, usia nasabah maksimal 17 tahun. Kemudian dilengkapi fotokopi Akta kelahiran calon nasbah dan disertai kartu identitas orang tua/wali yang berlaku.

“Pada tahap awal ini, BJB gencar memulai sosialiasi disekolah-sekolah SD dan SMP di Kota Palembang, sosialiasi juga kita lengkapi dengan membuka simulasi mini banking dan juga gathering dengan pihak orang tua wali dan guru sekolah,” katanya.
TEKS   : AMINUDDIN
EDITOR  : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster