Rumah Berlantai Dua Hangus Terbakar

 251 total views,  2 views today

 

PALEMBANG  – Sebuah  rumah berlantai dua di Jalan Mesuji Barat, RW 06, RT 27, Kelurahan Sialang, Kecamatan Sako, Palembang, milik Arwin (40), yang di tempati oleh adiknya Idris (33), ludes di lahap si jago merah, Jumat (28/3) sekitar pukul 08.00 WIB.

Belum diketahui penyebab kebakaran tersebut. Akibat kejadian itu, barang-barang berharga milik korban tak ada yang berhasil diselamatkan. Kerugian ditaksir mencapai Rp 500 juta.

Informasi yang dihimpun, saat kejadian, istri korban sedang menjemur anaknya yang baru berusia dua minggu, sementara ibu korban sedang membeli nasi di sekitar tempat tinggalnya, sedangkan duanak korban sedang sekolah.

Rumah yang dalam keadaan kosong tiba-tiba muncul asap dari lantai dua rumah korban, sementara asap pertama kali diketahui oleh istri korban. Melihat hal itu istri korban lagsung berteriak meminta tolong, hingga warga yang mendengar langsung berdatangan dan berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

Warga lalu melaporkan kejadian tersebut dan ke Dinas Pemadam Kebakaran. Api berhasil dipadamkan setelah satu jam dan mengerahkan 6 unit mobil pemadam kebakaran.

Menurut keterangan Ketua RT 27, Asan (55), pertama kali kejadian diketahui oleh istri korban. “Awalnya hanya asap dari lantai dua sebelah belakang, namun setelah banyak warga yang datang langsung muncul api dan apinya cepat membesar,” ujar Àsan.

Dilanjutkanya, rumah ini selalu di tunggu tidak pernah ditinggal pergi sama penghuninya. “Kebetulan tadi pagi, istriya lagi berjemur sama anakya yang paling kecil, suaminya sudah berangkat kerja, bapaknya sedang beli nasi, sementara kedua anaknya sedang sekolah,” tegasnya.

Sementara itu, pemilik rumah Arwin mengatakan, dirinya tidak mengetahui secara pasti kejadian tersebut lantaran sedang berada di perjalanan menuju kantor. “Saya sudah berangkat ke kantor, belum sampai kantor sudah di telepon kataya rumah kebakaran. Saya langsung pulang dan melihat api sudah membesar,” kata korban yang bekerja di kontraktor alat-alat berat ini.

Dilanjutkanya, tidak ada barang-barang yang berhasil di selamatkan, semuanya ludes terbakar.

Sementara itu, Kapolsekta Sako Palembang, Kompol, Oloan Purba saat ditemui dilokasi mengatakan pihakya belum mengetahui secara pasti penyebab munculnya api. “Kita belum megetahui sumberapi, nanti setelah semuanya kondusip baru akan kami selidiki lebih lanjut,” tandas Oloan.

 

Teks : Oscar Ryzal

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster