Istri Hamil 8 Bulan, Febri Dagang Sabu

 164 total views,  2 views today

PALEMBANG – Tertangkap tangan saat menjajakan narkotika jenis sabu, Febri (24) ditangkap petugas Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrkim) Unit 2, Subdit III, Direktorat Narkoba Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel), Kamis (26/3) malam.

Akibat perbuatannya ini, warga Jalan Maju Bersama II Mas Karebet, Kelurahan Talang Kelapa, Kecamatan Aalang-alang Lebar Palembang ini, terpaksa meninggalkan isterinya yang sedang mengandung delapan bulan seorang diri di rumah.

“Saya nyesal dan menangis saat polisi menangap saya. Akibat perbuatan saya, saya terancam tidak bisa mendampingi isteri melahirkan anak pertama kami,” kata Febi, Jumat (28/3).

Diakui Febi, sembilan paket sabu yang disita polisi dari tangannya dibeli dari seorang pria yang sering ia sapa paman, Jy (DPO). Saat ditangkap, Febi usai membeli sembilan paket sabu dari Jy.

Kesembilan paket sabu itu berada di genggaman tangannya. Karena rumah Jy masih di sekitar kediaman, Febi cukup jalan kaki untuk menjangkaunya.

Masih kata Febi, selain menjual kepada orang-orang yang telah dikenalnya, ia dan temannya juga kerap mengkonsumsi sabu supaya tidak mengantuk saat menjaga alat berat di malam hari.

“Setidaknya, dalam waktu satu bulan ini, saya sudah dua kali membeli sabu dari Jy, biasanya saya hanya menjual kepada yang kenal aja,” kata pria yang sehari-hari kerja kuli bangunan ini.

Direktur Ditres Narkoba Pold Sumsel, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Dedy Prasetyo, melalui Kanit II Subdit III Ditres Narkoba Polda Sumsel, Kompol Syahril, akan menjerat Febi dengan pasal 112 ayat 1 UU RI No 35 tahun 2009 tentang narkotika. Sembilan paket sabu yang disita dari Feb selanjutnya akan dimusnahkan.

“Kita terima informasi sering transaksi sabu di sekitar lokasi penggerebekan. Karena melihat gerak-geriknya mencurigakan, Feby kita periksa dan didapat sembilan paket sabu senilai Rp 2 juta di tangannya,” pungkas Syahril.

 

Teks : Oscar Ryzal

Editor : Junaedi Abdillah

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster