Awal April, Naskah Soal UN Tiba

 317 total views,  2 views today

naskah-un

Ilustrasi

PALEMBANG – Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA sederajat segera dilaksanakan pada 16 April mendatang. Nantinya PT Temprina, akan melakukan pencetakan serta penggandaan soal tersebut.

“Memang yang mencetak soalnya adalah PT Temprina, soalnya akan diterima oleh kita pada awal bulan atau tepatnya 1 April mendatang, “ kata Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sumatera Selatan (Sumsel), Widodo ketika dibincangi, Jumat (27/3).

Nantinya, lanjut dia, soal itu akan menginap sekitar 10 hari di gudang penyimpanan yang dipastikan aman. Setelah itu, barulah pada 11 April, soal akan di distribusikan ke kabupaten/kota di Sumsel. “Hal ini juga berlaku untuk UN tingkat SD dan SMP, akan di distribusikan tiga hari sebelum pelaksanaan,” jelasnya.

Nah, untuk rute distribusinya, akan terbagi menjadi empat rute. Rute pertama yakni Banyuasin-Musi Banyuasin-Lubuk Linggau-Musirawas dan Empat Lawang. Rute kedua, Prabumulih-Muaraenim-Lahat dan Pagaralam.

Rute ketiga, Ogan Ilir (OI)-Ogan Komering Ilir (OKI)-Ogan Komering Ulu (OKU) OKU Timur (OKUT) dan Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS). Sedangkan untuk rute terakhirnya adalah Kota Palembang sendiri. “Rute yang kita tetapkan ini, sama seperti yang tahun lalu,” ungkapnya.

Ia memastikan, Disdik Sumsel siap melaksanakan tugas dengan sebaik mungkin, demi menjaga keamanan soal tersebut. Untuk keamanannya juga, Disdik Sumsel tetap melakukan hal yang sama seperti tahun sebelumnya. Mereka akan melakukan koordinasi dengan Kepolisian Daerah (Polda) Sumsel, Unsri, dan LPMP guna untuk menjaga naskah soal tersebut. “Tempat penyimpanman tentunya akan benar-benar aman,” tegasnya.

Menurut Widodo, pihaknya akan selalu melakukan pemantauan intesnif terkait soal ini. Untuk pengitungan jumlah soal juga akan dilakukan sebaik mungkin. Tujuannya, ketika nanti ada hal yang tak diinginkan, maka bisa segera diatasi dengan cepat. “Untuk hal ini kita mengikuti apa yang diinstruksi dari pemerintah pusat,” tukasnya.

 

TEKS           : IMAM MAHFUZ

EDITOR          : DICKY WAHYUDI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster