Sri Kustina Heri Amalindo Resmikan Rumah Baca

 226 total views,  4 views today

Sri Kustina melakukan gunting pita tanda dimulainya pembukaan Rumah Baca Kurnia.

Sri Kustina melakukan gunting pita tanda dimulainya pembukaan Rumah Baca Kurnia.

PALI – Guna meningkatkan minat baca masyarakat, Ketua TP PKK kabupaten PALI, Ir Hj Sri Kustina Heri Amalindo meresmikan Rumah Baca Kurnia.

Rumah baca yang diasuh dan dikelola oleh TP PKK Kabupaten PALI itu menempati salah satu ruangan di Komplek Pertamina Pendopo, tepat di depan Markas Komando (Mako) Brimob Kompi C.

Rumah Baca ‘Kurnia’ ini merupakan rumah baca kedua yang dikelola TP PKK. Di Desa Karta Dewa, Kecamatan Talang Ubi juga akan dibentuk rumah baca serupa.

Rumah Baca Kurnia ini ditujukan guna membantu pemerintah agar masyarakat Kabupaten PALI lebih gemar membaca. Karena rumah baca atau perpustakaan berfungsi sebagai Sumber informasi, Fasilitas pendidikan informal dalam mengembangkan seni budaya serta hiburan membaca.

“Rumah baca ini juga dapat difungsikan sebagai sarana penelitian sebagai referensi,” jelas alumni Fakultas Teknik Unsri ini.

Sri Kustina juga berharap, buku-buku yang ada di perpustakaan ini jangan hanya jadi pajangan saja. “Harus dimanfaatkan bagi masyarakat. Bagi masyarakat, kami juga menerima sumbangan buku untuk dijadikan koleksi bacaan,” ujarnya.

Sementara itu, Penjabat Bupati Ir H Heri Amalindo MM dalam sambutannya mengatakan, pemkab PALI sangat mendukung pembentukan rumah baca ini. “Saya sangat mendukung. Nanti akan kita buat setiap kecamatan memiliki rumah baca,” jelasnya.

 

Teks   : Indra Setia Haris

Editor  : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster