Sindikat Pengelapan Mobil Rental Terbongkar

6 total views, 3 views today

• Polres Pagaralam-Prabumulih Amankan 7 Unit

PAGARALAM – Kepolisian Resort (Polres) Kota Pagaralam dan Polres Prabumulih, berhasil membongkar sindikat penggelapan sebanyak 60 unit mobil rental berbagai jenis. Sementara sejauh ini sedikitnya mengamankan 7 unit, Kamis (26/3).

Jenis mobil yang diamankan, diantaranya Toyota innova, Daihatsu Xenia, Daihatsu Pick Up, dan Suzuki AVP.

“Kita bekerjasama dengan Polres Prabumulih, berhasil mengandangkan 5 unit mobil, yang diduga dijual tersangka hasil penggelapan dari Kota Prabumulih. Bahkan korbanya mencapai 60 unit,” ungkap Kapolres Kota Pagaralam AKBP Saut P Sinaga MSi, melalui Kapolsek Pagaralam Utara, AKP Mursal Mahdi didampingi Kanit Reskrim Ipda Subra, kemarin.

Menurutnya, laporan tersebut ada di Polres Prabumulih, tetapi ada beberapa mobil sempat beredar di Bumi Besemah ini.

“Yang sudah didata ada 8 mobil telah terjual atau digadaikan pelaku dengan warga Pagaralam. Bisa jadi mencapai puluhan unit, sehingga perlu untuk dikembangkan lagi,” kata Murshal.

Jelasnya, untuk saat ini tersangka ada dua orang dan masih boronan dan masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Polres Prabumulih.

“Pastinya kita tetap memback-up, guna mengamankan beberapa mobil yang masih belum ditangkap, karena masih ditangan pembeli,” sebutnya seraya berkata jenis mobil yang sudah diamankan yakni Toyota Innova, Daihatsu Xenia, Suzuki Luxio, dan AVP.

Lanjutnya, dalam melancarkan modus operandinya, sejumlah mobil di rental atau sewa dari pemilk mobil dengan harga berkisar antara Rp 6 juta hingga Rp 6,5 juta.

“Kendati demikian, nantinya seluruh barang bukti (BB), akan diambil Polres Prabumulih. Sedangkan Polres Pagaralam hanya bersifat back up atau membantu karena pelarian mobil cukup banyak ke Pagaralam,” ujarnya seraya berkata iInformasi dari Polres Prabumulih, baru sebagian saja yang terdata yakni 7 unit berhasil diamankan, sedangkan sisanya masih tahap pencarian.

 

TEKS    : ANTONI STEFEN
EDITOR  : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com