Muba Rekrut Lulusan IAIN

 200 total views,  2 views today

SEKAYU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Banyuasin (Muba), akan menjalin kerjasama dengan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Raden Fatah, Palembang. Bentuk kerjasama ini, dengan cara akan merekrut lulusan IAIN untuk bekerja sebagai pegawai kontrak di Pemkab Muba.

Rencana itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Muba, H Sohan Majid, saat serah-terima 674 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN)  IAIN Raden Fatah Angkatan 63 Tematik Posdaya 2014 di Auditorium Pemkab Muba, Kamis (27/3).

“Dengan jalinan kerjasama ini, nantinya lulusan IAIN Raden Fatah bisa mengaplikasikan ilmu yang mereka dapatkan selama bangku kuliah, dengan bekerja sebagai pegawai kontrak di Pemkab Muba,” kata Sohan, kemarin.

“Kerjasama ini, bagian dari komitmen Pemkab Muba untuk mewujudkan Muba sebagai kabupaten yang relegius, untuk menuju Permata Muba 2017. Untuk sementara ada 40 lulusan IAIN, yang akan kami kontrak,” ucapnya.

Sementara itu Wakil Rektor (PR) I IAIN Raden Fatah, Palembang, Prof HM Sirozi memberikan apresiasi dengan rencana Pemkab Muba tersebut. Ia berharap, kedepannya akan semakin banyak alumni IAIN yang bisa bekerja dan mengaplikasikan ilmu mereka di Muba. “Kami berharap, tidak hanya 40 orang saja lulusan IAIN Raden Fatah yang bisa direkrut oleh Pemkab Muba, kalau bisa kedepannya bisa lebih banyak,” harapnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemkab Muba, yang bersedia menerima mahasiswa IAIN Raden Fatah untuk melakukan KKN di wilayah Muba. “KKN ini bertujuan untuk memberikan pengalaman dan membangun karakter, serta integritas dari mahasiswa dalam berkarier di lingkungan masyarakat. Sehingga menjadi wahana uji coba persiapan ketika menjadi sarjana dan melaksanakan kehidupan di masyarakat,”  tukasnya.

 

TEKS         : BAGUS SANTOSO

EDITOR        : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster