Lima Tiang Listrik Miring di Pemulutan

Tampak tiang listrik bertumbangan. | Foto : Joen KS

Tampak tiang listrik bertumbangan. | Foto : Joen KS

INDRALAYA – Beberapa tiang listrik yang berada di sepanjang jalan menuju Desa Pemulutan Kecamatan Pemulutan, Kabupaten Ogan Ilir (OI), kondisinya saat ini mengalami kemiringan beberapa derajat.

Kondisi tersebut masyarakat sekitar serta para pengguna jalan desa dibuat was-was lantaran khawatir tiang listrik tersebut roboh. Warga berharap, pihal PLN Ranting Inderalaya segera memperbaiki tiang listrik tersebut untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Pantauan di lapangan, terhitung, dari gerbang pintu masuk ke Kecamatan Pemulutan hingga berjarak lima kilometer menuju desa-desa yang ada di wilayah tersebut, setidaknya lebih dari 5 unit tiang yang mencapai kemiringan dari arah kiri jalan masuk ke Kecamatan Pemulutan, kemiringan lebih kurang mencapai 30 derajat diatas permukaan tanah.

Udin (53), warga sekitar yang rumahnya persis berada di depan tiang listrik miring mengatakan, kemiringan tiang ini sudah sejak lama terjadi. Namun, akibat banjir yang melanda wilayah Kecamatan Pemulutan beberapa waktu lalu menyebabkan tiang-tiang listrik semakin mengalami kemiringan.

“Hampir seluruhnya, tiang ditanam di atas lahan yang mayoritas dihuni rawa-rawa dan lumpur. Rentan saja untuk terjadi kemiringan seiring dengan perjalanan waktu,” ujarnya, Kamis (27/3).

Menurutnya, hingga saat ini belum terlihat adanya petugas dari PLN yang mengecek langsung ke lapangan. Lanjutnya, hal tersebut terkesan dibiarkan saja.

Manajer PLN Rayon Indralaya Rahman saat dikonfirmasi belum mengetahui hat tersebut.

“Terima kasih atas informasinya, kami akan terunjan petugas untu mengecek langsung ke lapangan sekaligus mengetahui lokasi keberadaan tiang-tiang tersebut apakah masuk ke wilayah PLN Rayon Indralaya,” singkatnya.

 

TEKS  : JUNAEDI ABDILLAH

EDITOR  : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com