Kaur Pertanian Ditembak dan Dibacok Hingga Tewas

 246 total views,  2 views today

Barnas (40), warga Desa Sungai Ibul, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI, tewas mengenaskan, Kamis (27/3/2014).

Barnas (40), warga Desa Sungai Ibul, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI, tewas mengenaskan, Kamis (27/3/2014).

PALI – Warga Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) digegerkan dengan ditemukannya, Barnas (40), warga Desa Sungai Ibul, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI, tewas mengenaskan, Kamis (27/3).

Barnas tewas dengan beberapa luka bacokan di sekujur tubuh dan luka akibat tembakan kecepek (Senpi Rakitan).

Dari informasi yang berhasil dihimpun, korban pertama kali ditemukan, Kamis (27/3), sekitar pukul 07.00 WIB, di Simpang Empat, Desa Sukamaju, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI, oleh seorang warga setempat yang hendak pergi ke kebun karet dan  melintas di lokasi kejadian.

Melihat ada sosok tubuh tergolek dan bersimbah darah, Tak ayal, petani karet ini langsung melambatkan sepeda motornya, dan melihat korban yang saat itu menggunakan celana jeans biru, bersepatu coklat dan berjaket hitam, sudah tidak bernyawa lagi dengan luka bacok yang cukup parah.

Korban yang diketahui bekerja di salah satu perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan ini, terlihat mengalami luka tembakan senjata api (senpira) jenis kecepek, dibagian punggung dan pantatnya. Sedangkan luka bacokan yang dialami, terlihat dibagian, tangan kanan, leher, wajah, pinggang dan pundak kanan.

“Pertama kali yang menemukan, memang warga kita. Posisi korban berada di pingir jalan dekat lumpur-lumpur pak. Motifnyo kurang tahu juga pak, karena sekitar 200 meter dari lokasi ditemukannya korban, kito temukan sepeda motornyo,” terang sebuah sumber, kepada KabarSumatera, Kamis (27/3).

Sebuah sumber juga menyebutkan, pada malam sebelum kejadian terjadi penggerebekan terhadap aksi pencurian pipa milik PT Pertamina yang dilakukan oleh sekuriti Pertamina. Akibatnya, pelaku pencurian pipa melarikan diri dan meninggalkan pipa hasil curian di Sungai Penukal.

Korban yang kebetulan juga menjabat PK (Penjaga Keamanan) pada jalur pipa milik Pertamina. “Mungkin saja kejadian tadi malam ada hubungannya. Tapi ini baru kemungkinan,” ujarnya sambil mewanti-wanti namanya jangan disebut.

Kapolres Muara Enim, AKBP M Aris melalui Kapolsek Talang Ubi, AKP Zai’an ZL membenarkan, telah ditemukannya korban pembunuhan diwilayah hukumnya, dan mengatakan saat ini pihaknya masih mengejar para pelaku yang telah diketahui identitasnya.

“Anggota kita telah mendatanggi lokasi kejadian, dan korban sudah dibawa ke RSUD Talang Ubi. Untuk para pelakunya sendiri, saat ini anggota kita sedang melakukan pengejaran. Dan anggota Identifikasi Polres Muara Enim, juga telah melakukan olah TKP, untuk melengkapi data,” jelas Aan sapaan akrabnya kepada wartawan.

Korban Dikenal Baik

Sosok Barnas bagi sebagian warga Talang Ubi sudah tidak asing lagi. Korban dikenal baik, mudah bergaul dan punya jiwa sosial yang tinggi. Ia tidak segan membantu temannya yang kesusahan.

“Beliau (Barnas) orangnya sangat baik dan suka menolong. Kebetulan menjabat Kaur Pertanian di Desa Sungai Ibul. Kami sering bertemu, jadi sangat paham wataknya yang baik” kata Mustika, Kepala Desa Sukamaju, Kecamatan Talang Ubi. “Kami jelas sangat kehilangan sosok kawan yang baik hati,” tambahnya.

 

Teks  : Indra Setia Haris

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster