Jalan Setapak Rusak Parah Warga Harapkan Adanya Perbaikan

 65 total views,  3 views today

LAHAT – Setelah dibangun beberapa tahun silam, jalan setapak yang berada di Desa Tanjung Pinang Kecamatan Merapi Barat kini mengalami kerusakan yang sangat parah. Jalan setapak yang mengelilingi desa tersebut sudah pecah memecah, berlobang bahkan ada sudah menipis sampai ke tanah.

Penelusuran Kabar Sumatera di lokasi, Kamis (27/3), nampak jalan setapak yang ada di Desa Tanjung Pinang tersebut adalah salah satu akses jalan bagi warga setempat menuju rumah, sebab tidak ada lagi akses menuju rumah selain melintasi jalan setapak yang kini sudah rusak parah.

Selain itu, warga selalu ekstra hati-hati ketika melintas dijalan setapak jika tidak maka tidak menutup kemungkinan akan terbalin apalagi saat ini musim hujan yang membuat jalan licin dan menggenangi loBang-lobang yang berada di badan jalan setapak.

Angga (18) warga setempat kepada KS menuturkan bahwa jalan setapak tersebut sudah dibangun sejak lama sekitar dua tahun, dan saat ini sudah mengalami kerusakan.

“Kami harapkan pemerintah secara cepat menanggapi tentang kerusakan jalan setapak ini, karena jalan inilah yang menjadi jalan utama warga saling kunjung-mengunjungi dari rumah kerumah,” katanya.

Dilanjutkannya, ia pernah terbalik saat hendak pulang kerumah, karena saat itu hujan turun dan ia pun tidak tahu jika jalan yang dilintasinya tersebut berlobang yang kedalamannya mencapai 20cm.
“Ban aku jugo pernah pecah sebab ado batu yang lancip lepas dari semen jalan setapak ini, kedepan saya maupun warga berharap pemerintah dengan secepatnya memperbaiki ataupun memperbaharui jalan setapak yang berada di desa ini,” harapnya.

 

TEKS    : JUMRA ZEFRI
EDITOR  : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com