Bantai Suporter SFC, Robi Dibekuk

 279 total views,  2 views today

bersama barang Tersangka dan bukti (BB) sajam jenis samurai, yang berhasil diamankan oleh Polsek Sukarami

bersama barang Tersangka dan bukti (BB) sajam jenis samurai, yang berhasil diamankan oleh Polsek Sukarami

PALEMBANG – Robi (17), anggota Singa Mania Korwil Kenten City, yang merupakan pelaku pembacokan terhadap Renaldy Hidayat (17), anggota Sriwijaya Mania Sumsel (SMS) Korwil Asoka, dalam bentrok antar suporter SFC pada Minggu (23/3) lalu dibekuk Reskrim Polsekta Sukarame, Kamis (27/3), kemarin.

Polisi berhasil membekuk pelaku pembacokan di dalam mini market setelah petugas mempelajari isi rekaman Closed-circuit television (CCTV) milik mini market tersebut yang merekam aksi bentrokan.

Selain itu, penangkapan juga atas laporan orang tua korban Bustam Alamsyah 46, warga  Jalan Sukabangun II, Lorong Masjid, NO 100, RT 35, RW 7, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Sukarami, Palembang, bernomor LP/B-290/II2014/Sumsel/Resta/Sek.Skrm

“Dalam rekaman itu sangat sadis sekali, korban terlihat berkali-kali dibacok oleh tiga orang pelaku masing-masing menggunakan senjata tajam. Dari hasil rekaman CCTV minimarket  esoknya salah satu pelaku berhasil kami tangkap bersama barang bukti (BB) sajam jenis samurai,” kata Kapolsekta Sukarame, Kompol Imam Tarmudi didampingi Kanit Reksrim Polsekta Sukarame, Iptu AK Sembiring, Kamis, (27/3).

Ia menambahkan, dua kelompok suporter SFC bentrok dan para pelaku terekam CCTV. “Kami baru mendapatkan satu pelaku dan dua orang lainnya dalam proses pengejaran. Atas kejadian tersebut tersangka harus mempertanggung jawabkan perbuatannya dihadapan hukum,” tutupnya.

Sementara itu tersangka Robi mengatakan, penganiyaan terhadap korban terjadi karena kelompok suporternya diserang oleh kelompok suporter korban. Kendati tidak adanya jadwal pertandingan Sriwijaya FC bentrok besar tersebut tetap saja terjadi.

“Tidak ada pertandingan bola semuanya pakai baju biasa. Awalnya saya mendapatkan telepon anak Singa Mania Korwil Gaspol diserang oleh kelompok Sriwijaya Mania Sumsel (SMS) Korwil Asoka. Mendengar itu, kami dari tiga Korwil Singa Mania, berkumpul Korwil Gaspol, Korwil Kenten City dan Korwil SBK. Lalu merancang penyerangan kepada mereka,” kata Robi.

Lanjutnya, setelah berkumpul sebanyak 10 orang, dirinya menggunakan sepeda motor dan mencari kelompok suporter yang menyerangnya.

“Dia (korban) kabur masuk ke dalam minimarket saya dan dua orang teman mengejarnya. Saya bacok korban dua kali ditangan dan dikepala. Dua orang teman saya JO dan BL (DPO) juga ikut membacok korban,” ucap warga Jalan Pangeran Ayin, Lorong Masjid Kenten Laut, Kecamatan Sako Palembang ini.

 

 

Teks  : Oscar Ryzal

Editor : Junaedi Abdillah

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster