SLTPN 1 Suak Tapeh Memprihatinkan

 255 total views,  2 views today

BANYUASIN – Kondisi gedung SLTPN 1 Suak Tape sangat memprihatinkan sejak berdiri tahun 1998 sampai saat ini belum dilakukan perehaban banyak pelapon yang bolong-bolong begitu juga lantai sudah pada hancur.

Kepala Sekolah SLTPN 1 Suak tapeh Ida Fitria Spd, mengakui bahwa kondisi sekolanya saat ini sudah memprihatinkan oleh karna itu pihaknya sangat mengharapkan adanya bantuan dana dari pemerintah daerah Banyuasin untuk perehaban ruang kelas.

”Kami sangat mengharapkan mendapat bantuan untuk merehab ruang kelas tersebut, selain sangat mengkhawatirkan kamipun takut akan menelan korban jiwa, sebab bangunan tersebut sudah rapuh,” ucapnya rabu (26/03).

Dikatakannya, beberapa waktu lalu sekolanyanya mendapat kunjungan dari  Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. “Dari Kemetrianpun melalui Ibu Hadwi Friyanti mengatakan bahwa sekolah kami sudah tidak layak lagi,” ujarnya.

“Menurut beliau sekolah kami akan menerima bangunan dari dana Bantuan Oprasional (Bos), rencananya dapat 6 ruang kelas,” imbunya.

Di tempat terpisah UPTD Suak Tape  Nanang Yudiar Spd, membenarkan bahwa sekolah tersebut memang patut dan layak untuk di bangun dan pihak kementrian sudah meninjau langsung terhadap sekolah tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan pun mengatakan bahwa pihaknnya akan mengusahakan sekolah tersebut mendapat perehaban “Kemarin Kepala Dinas memang telah berjanji akan mengusahakan agar sekolah itu mendapat perehaban” tandasnya.

Sementara itu  Kepala Dinas Pendidikan Merki Bakri melalui staf Kasi Pembangunan Sutaryo di ruang kerjanya mengatakan bahwa sekolah tersebut akan mendapat perehaban pada tahun 2014 ini  “Dari 47 sekolahan yang akan dibangun pada tahun 2014 ini SLTP 1 suak taper termasuk didalamnya,” tukasnya.

 

TEKS : DIDING KARNADI

EDITOR : ROMI MARADONA

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster