Ruas Jalan Rusak, Warga Reformasi Resah

 266 total views,  2 views today

PAGARALAM – Keberadaan puluhan titik lobang di ruas badan jalan membuat sejumlah warga resah. Pasalnya, lobang mengganggah tepatnya di Gang Reformasi, Kelurahan Nendagung, Kecamatan Pagaralam Selatan, sejauh ini tampaknya dibiarkan rusak begitu saja, mengingat kondisi yang ada sudah berlangsung sejak satu tahun silam.

Sumar Wiguna, Ketua RT 09 mengakui hal itu. Ia mengatakan, akibat drainase kurang tertata rapi, kondisi ruas jalan kerap mengalami banjir hingga terjadi kerusakan disejumlah titik akibat tergerus arus air hujan dan mulai meresahkan warga sekitar.

“Kita sudah berulangkali melaporkan kerusakan yang ada, tetapi hingga kini belum juga ada upaya perbaikan,” ujarnya, kemarin (26/3).

Lanjutnya, sudah tidak heran lagi ketika usai turun hujan, air meluap hingga merendam ruas jalan yang ada. “Diminta kepada pihak terkait agar dapat melakukan perbaikan, sebelum kerusakan semakin bertambah,” tambahnya.

Hal serupa dikatakan Deni (26) warga lainnya mengatakan, puluhan ruas jalan banyak berlobang akibat terendam arus air sungai yang meluap usai turun hujan.

“Akibat kerap kebanjiran, kerusakan jalan semakin parah akibat kurang berfungsinya dreinase yang ada,” katanya seraya berujar kerusakan jalan mulai bertambah akibat tergerus air hujan, namun hingga kini pihak terkait tampaknya belum ada upaya perbaikan terhadap sejumlah dreinase yang ada.

Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Pagaralam Ir Sunarto Rohim mengatakan, pihaknya tengah berupaya mendata sejumlah ruas jalan yang ada berikut dreinase yang tidak berfungsi dengan baik.

“Bagi masyarakat agar dapat bersabar jika perbaikan belum dilakukan. Sejauh ini kita tengah mendata sejumlah ruas jalan dan dreinase yang mengalami kerusakan akibat kerap terendam air,” tegasnya.

 

TEKS    : ANTONI STEFEN
EDITOR  : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster