Ratusan Ibu-ibu Zikir Bareng Sri Kustina Heri Amalindo

 328 total views,  2 views today

ratusan jemaah itu melakukan zikir berjamah. Ketua TP-PKK Kabupaten PALI Ir Hj Sri Kustina Heri Amalindo dan Penjabat Bupati PALI Ir H Heri Amalindo terlihat khusyuk melakukan zikir dan sholawat.

ratusan jemaah itu melakukan zikir berjamah. Ketua TP-PKK Kabupaten PALI Ir Hj Sri Kustina Heri Amalindo dan Penjabat Bupati PALI Ir H Heri Amalindo terlihat khusyuk melakukan zikir dan sholawat.

PALI – Meski cuaca sangat terik, namun tidak menyurutkan niat ibu-ibu yang berasal dari berbagai desa untuk memadati Masjid Al Hijrah di Desa Lunas Jaya, Kecamatan Tanah Abang, dalam mengahadiri pengajian yang digelar TP PKK Kabupaten PALI, Rabu (26/3).

Dibawah pimpinan Ustadz Ustadz M Arifai Saidi SHI, ratusan jemaah itu melakukan zikir berjamah. Ketua TP-PKK Kabupaten PALI Ir Hj Sri Kustina Heri Amalindo dan Penjabat Bupati PALI Ir H Heri Amalindo terlihat khusyuk melakukan zikir dan sholawat.

Seusai berzikir, Ketua TP PKK meresmikan berdirinya Majelis Taklim Al Kautsar. Nantinya dibawah pimpinan Ustadz Arifai Saidi, setiap desa secara rutin akan menggelar pengajian.

“Setiap desa kita berikan jatah dua kali dalam sebulan. Materinya selain zikir juga kita gelar tausyiah, ilmu fiqih dan tafsir. Dan semuanya gratis. Ibu-ibu cukup hadir saja,” jelas alumni IAIN Raden Fatah itu.

Sementara itu, Ir Hj Sri Kustina Heri Amalindo mengungkapkan, TP PKK Kabupaten PALI sangat mendukung kegiatan pengajian yang akan digelar diesa-desa itu.

“Ini membuktikan PKK dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. Kita ingin berperan dalam meningkatkan ketakwaan masyarakat. Melalui majelis taklim seperti ini, kita harapkan pemahaman anggota PKK dalam membangun rumah tangga dapat lebih terarah sesuai ajaran agama Islam,” jelas Sri Kustina.

Lebih lanjut, Sri Kustina berharap majelis taklim yang baru terbentuk bukan dijadikan tempat kumpul semata, tapi diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Setiap pengetahuan yang kita dapat, harus kita amalkan atau kita kerjakan secara sungguh-sungguh sehingga dapat ridho Allah SWT,” ungkap ibu dua anak ini.

 

Teks/Foto : Indra Setia Haris





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster