OI Siap Tuan Rumah MTQ Sumsel

 278 total views,  2 views today

Ilustrasi

Ilustrasi

INDRALAYA – Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir (OI), siap menjadi  tuan rumah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Sumsel jika mendapat dukungan dari Gubernur H Alex Noerdin.

Acara tersebut akan digelar di Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Pemkab OI di Tanjung Senai, Kecamatan Indralaya.  Demikian diungkapkan Bupati OI Ir H Mawardi Yahya, baru-baru ini.

Menurutnya, usulan sebagai tuan rumah MTQ tingkat Provinsi Sumsel, merupakan salah satu pengajuan yang didukung oleh  seluruh ulama di kabupaten OI.

Bupati menambahkan, Ogan Ilir sudah pantas menjaid tuan rumah MTQ Sumsel. Sebab di KPT Pemkab OI telah ditunjang  fasilitas pendukung yang lengkap, indah serta megah sehingga bisa menampung ribuan peserta yang datang dari berbagai Kabupaten/kota di Provinsi Sumsel.

“Belum lagi Kabupaten OI saat ini telah memiliki Masjid Agung, saat ini sedang dalam pembangunan, dimana masjid agung OI ini akan dihias dengan ukiran batik tembaga, hampir sama dengan Masjid Agung di Ciawi, Jawa Barat,” ujarnya.

Masih kata Bupati, dijadwalkan pada Rabu (2/4), mendatang Gubernur Sumsel H Alex Noerdin akan berkunjung ke Kabupaten OI,  untuk meresmikan bangunan Jembatan Beton yang menghubungkan Sungai Rotan dan Sejangko.

“Setelah dari peresmian jembatan, lalu rombongan Gubernur akan kita jamu di Aula Serbaguna KPT. Insya Allah setelah melihat kemegahan KPT Pemkab OI Gubernur akan setuju dan mendukung penyelenggaraan MTQ Sumsel ditempatkan di Kabupaten OI,” jelas Bupati.

Katanya, penyelenggaraan MTQ merupakan bagian dari pembinaan keagamanan dalam mengajak seluruh umat Islam, memaknai arti kandungan dari Alquran.

“Diharapkan juga kepada masyarakat  bisa turut mendukung kabupaten OI menjadi tuan rumah MTQ tingkat provinsi,“ ajaknya.

 

TEKS     : JUNAEDI ABDILLAH

EDITOR  : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster