Muba Bentuk 18 Tim Monitoring Awasi Pelaksanaan Pileg 2014

 275 total views,  2 views today

SEKAYU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Banyuasin (Muba) melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), membentuk 18 tim monitoring. Tim ini, ditugaskan untuk mengawasi, mengevaluasi dan pelaporan terhadap kegiatan partai politik (parpol) peserta Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2014.

Kepala Badan Kesbangpol HM Soleh Naim melalui Sekretaris, Achmad Kundari menyebut tim monitoring tersebut sudah melakukan tugasnya di semua kecamatan di Muba sejak 16 Maret lalu sampai 6 April mendatang.

“Mereka melaporkan aktivitas parpol dalam kegiatan pemilu, mereka juga ditugaskan untuk berkoordinasi dengan pengurus parpol, Komisi Pemilihan Umum (KPU), Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) dan pihak kecamatan, “ jelas Kundari ketika dibincangi, Rabu (26/3) di ruang kerjanya.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Politik Dalam Negeri, Kesbangpol Muba, Nen Fadli. Ia menyebut,  tim monitoring tersebut adalah sebagai perpanjangan tangan Kesbangpol dalam melakukan pembinaan terhadap parpol.

“Ini sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) Kesbangpol pada bidang politik dalam negeri, untuk memberikan dukungan, pembinaan dan pengawasan penyelenggara Pemilu. Karenanya tim tersebut diharapkan, dapat memupuk kerja sama dengan parpol terhadap pembinaan masyarakat,” tukasnya.

 

TEKS          : BAGUS SANTOSO

EDITOR        : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster