Diduga Banyak Pakai Narkoba, Perangkat Desa Tes Urine

 231 total views,  2 views today

KAYUAGUNG – Seluruh perangkat desa se Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) bakal dites urine. Mulai dari kades, kadus, kaur, BPD dan beserta anggotanya. Hal ini untuk membuktikan apakah mereka mengkonsumsi narkoba atau tidak. Demikian dikatakan Kepala Badan Narkotika Kabupaten (BNK) OKI. Muhammad Amin, melalui melalui Kabidnya, Bermawi, usai kegiatan pembinaan organisasi satuan tugas (satgas) anti narkoba di Gedung Kesenian, Rabu (26/3).

Menurut Bermawi,  tes urine tersebut akan dilakukan pada bulan Juni mendatang.” Kita akan tes mereka secara dadakan pada bulan Juni nanti, untuk waktunya dan tanggalnya itu rahasia, nanti mereka lari semua kalau tahu akan dites urine” ujarnya.

Dikatakannya, jika sebelumnya pihaknya telah pernah melakukan tes urine terhadap PNS di OKI, namun untuk tes urine terhadap perangkat desa belum pernah dilakukan. Maka oleh karena itu, hal ini sangat perlu dilakukan untuk mengetahui apakah selama menjalankan tugas pemerintahaan desa, para perangkat desa itu bersih dari pengaruh narkoba atau tidak.

Terkait hal ini ternyata mendapat respon positif dari perangkat desa, salah satunya ketua BPD Pedamaran 1, Nadi (50) menurut dia, tes urine ini memang sangat perlu dilakukan, kerena dia tak menapik saat ini narkoba telah melanda di desa-desa. Tak terkecuali para perangkat desa itu sendiri.

“Wah kita sangat senang sekali, karena banyak dugaan perangkat desa, baik itu kades, dan perangkatnya ada yang mengkonsumsi narkoba,” ujar Nadi.

Hal senada dikatakan Feri, salah seorang kadus di OKI, dengan diadakannya tes urine terhadap perangkat desa, akan diketahui siapa saja perangkat desa yang mengkonsumsi narkoba.

“Ya memang tak bisa dipungkiri ada dugaan perangkat desa yang menjadi pemuja narkoba, maka dari itu perlu dilakukan tes urine,” ungkapnya.

 

TEKS    : DONI AFRIANSYAH

EDITOR  : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster