34 Sekolah Ikuti O2SN

 964 total views,  2 views today

Olimpiade-Olahraga-Siswa-Nasional-(O2SN)

MUARAENIM – Gelaran tahunan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Sekolah Dasar tingkat Kecamatan Lawang Kidul, resmi dibuka oleh pejabat pemerintahan kecamatan. Sebanyak 34 SD/MI negeri maupun swasta, mengikuti seleksi O2SN tingkat kecamatan Lawang Kidul tersebut, Rabu (26/3).

Tampak hadir dalam kegiatan pembukaan tersebut, unsur tripika kecamatan Tanjung Agung, seluruh kepala SD/MI dan kepala Puskesmas Tanjung Enin, dr Maisaroh. Para tamu undangan dan atlit dalam acara itu dihibur tarian senam sehat oleh anak-anak SD Komplek.

Ketua Pelaksana kegiatan, Sarnubi Ama dalam laporannya mengatakan, gelaran O2SN merupakan agenda rutin tahunan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Muaraenim. Sebelum dilaksanakan di tingkat kabupaten, O2SN dilaksanakan di tingkat kecamatan.

Tujuan kegiatan ini menurutnya, untuk mencari atlit terbaik yang akan menjadi wakil Kecamatan Lawang Kidul, dalam ajang yang sama tingkat Kabupaten Muaraenim. Selain itu juga jelasnya, kegiatan tersebut sebagai upaya pembinaan olahraga tingkat SD.

“Kegiatan ini diikuti sekitar 250 anak untuk mengikuti berbagai cabang lomba, antara lain atletik, tenis meja, renang, bola voli, dan karate. Sumber dana penyelenggaraan kegiatan ini dari sumbangan setiap sekolah,” kata Sarnubi.

Dikatakan, kegiatan O2SN di kecamatan Lawang Kidul akan dilaksanakan selama tiga hari mendatang. Panitia bekerja sama dengan para juri profesional, yang akan memberikan nilai pada setiap cabang yang dilombakan. Selanjutnya pemenang lomba, akan dikirim lagi ke tingkat kabupaten pada bulan Juni mendatang.

Sementara itu, camat Lawang Kidul, Asarli Manudin melalui Kasi Pemerintahan Burlian mengatakan, setiap pelaksanaan O2SN, Kecamatan Lawang Kidul mampu mengirimkan atlit hingga tingkat provinsi dan nasional. Kegiatan ini jelasnya, sebagai upaya untuk meningkatkan prestasi olahraga di sekolah.

Ia mengajak kepada seluruh siswa di Kecamatan Lawang Kidul, untuk terus berlatih dan disiplin dalam mengikuti kegiatan olahraga disekolah. Sedangkan, untuk para juri yang akan bertugas dapat bekerja profesional dan jujur dalam memberikan nilai.

“Kami sampaikan kepada dewan guru, untuk meningkatkan prestasi olah raga di sekolah. Saya ucapakan terima kasih kepada siswa yang mengikuti kegiatan ini, kepada dewan juri untuk dapat bekerja profesional dan jujur dalam memberikan nilai,” harapnya.

 

TEKS         : SISWANTO

EDITOR         : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster