Wali Kota Buka MTQ ke-26 Tingkat Prabumulih

 252 total views,  2 views today

Walikota Prabumulih didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Ir. Suryanti Ngesti Rahayu dan Muspida Prabumulih memukul Beduk tanda di

Walikota Prabumulih didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Ir. Suryanti Ngesti Rahayu dan Muspida Prabumulih memukul Beduk tanda di

PRABUMULIH – Perhatian Pemerintah Kota Prabumulih terhadap Islam sangat besar. Ini terlihat diselenggarakannya Musabaqoh Tilawatil Qur’an  ke-26 tingkat Kota Prabumulih yang diikuti sebanyak 117 peserta dari berbagai kecamatan. Lokasi MTQ ini di Mesjid Agung Nur Arafah Kota Prabumulih.

Pembukaan MTQ ke-26 Prabumulih dimulai marching band mengiringi perjalanan para kafilah dimulai dari Kantor Pendidikan Nasional Kota Prabumulih menuju pelataran Mesjid Agung Nur Arafah. Kali ini, Wali Kota Prabumulih Rhido Yahya siap menanti peserta dan unsur Muspida dan tamu undangan lainnya.

Ketua Pelaksana MTQ Muhammad Yusuf Arni menyampaikan, pelaksanaan MTQ ke-26 tingkat Kota Prabumulih ini diikuti sebanyak 117 peserta dengan mempertandingan Tilawatil Al-Qur’an, Hifzil Al-Qur’an, Tafsir Al-Qur’an, Fahmil Al-Qur’an, Syarhil Al-Qur’an, Khat Al-Qur’an dan Musabaqoh Makalah Al-Qur’an.

“Gelaran MTQ ke-26 ini diharapkan berjalan baik dan sukses. Juga untuk menentukan siapa Qori dan Qoriah, Hafidz dan Hafidzoh dan Mufassir dan Mufasiroh terbaik di kota ini. Yang mana mereka itu akan dikirim untuk lomba di MTQ se- Sumatera Selatan yang akan dipusatkan di Kabupaten Musi Banyuasin pada Mei 2014 mendatang,” ucap Yusuf Arni.

Wali Kota Prabumulih Ir H Ridho Yahya, MM menyebutkan, MTQ ke-26 se-Kota Prabumulih akan meningkatkan pemahaman terhadap Alquran, meningkatkan syi’ar Islam, serta akan lebih menyemarakkan jiwa keagamaan yang sehat dan dinamis bagi para peserta.

“Juga bagi kita semua dan memberikan dorongan yang kuat bagi peningkatan partisipasi masyarakat Kota Prabumulih dalam menyukseskan pembangunan  di Kota Prabumulih,” ucap Rhido Yahya.

Kata Rhido Yahya, sejalan dengan hakikat dan makna dari MTQ ini mari senantiasa menjalin ukhukwah Islamiyah, persaudaraan yang kokoh penuh rasa kedamaian demi tegaknya persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia dan kepada para peserta. MTQ ini juga diharapkan memberikan yang terbaik untuk Kota Prabumulih.

“Kedepan semoga dapat membawa nama baik Kota Prabumulih dan Dewan Hakim MTQ ke-26 yang akan memilih Qori dan Qori’ah, Hafidz dan Hafidzoh, Mufassir dan Mufassiroh. Serta memilih yang terbaik dari cabang yang lainnya untuk mewakili Kota Prabumulih pada MTQ tingkat provinsi.

“Jadi, agar bisa melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya dan dilandasi dengan niat ikhlas, lillahi ta’ala Insyaallah juri dapat menilai seobyektif mungkin, berwawasan luas serta menegakkan kejujuran, keadilan dan penuh tanggung jawab,” katanya.

Usai kata sambutannya, Ridho Yahya dengan didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Ir Suryanti Ngesti Rahayu, wakil wali kota, Kapolres Prabumulih, Kajari Prabumulih, Ketua Pengadilan Prabumulih, Sekretaris Daerah Prabumulih untuk memukul beduk sebagai tanda dimulainya pelaksanaan MTQ ke-26 tingkat Kota Prabumulih. ( ADV )

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster