PKK Kabupaten PALI Berikan Penyuluhan KB

 236 total views,  2 views today

PKK                  Penyerahan bantuan kepada Badan KB dan PP

PKK Penyerahan bantuan kepada Badan KB dan PP

PALI – PKK Kabupaten PALI seperti tak pernah sepi dari kegiatan. Setelah melakukan pembinaan dari desa ke desa dan mensosialisasikan bahaya narkoba, kini organisasi pimpinan Ir Hj Sri Kustina Heri Amalindo kembali menyambangi warga.

Kali ini, Kelurahan Talang Ubi Selatan, Kecamatan Talang Ubi mendapat giliran kunjungan.

Dihadapan ratusan warga yang menghadiri, pengurus PKK menggelar sosialisasi Keluarga Berencana. Bukan hanya sosialisasi, PKK juga mengadakan posyandu dan penyerahan alat kontrasepsi yang diterima kepala Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan Drs Suprihyatno.

Dalam sambutannya, Sri Kustina mengatakan program penyuluhan Keluarga Berencana ini merupakan salah satu kegiatan yang menjadi agenda rutin PKK Kabupaten PALI.

Sri berharap, dengan digelarnya kegiatan penyuluhan seperti ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjadi peserta KB. “Dengan mengikuti kegiatan ini, kami berharap ibu-ibu menjadi bersemangat lagi menjadi peserta KB,” kata Sri Kustina.

Sarjana Teknik Sipil Universitas Sriwijaya ini menambahkan, menciptakan keluarga kecil dan bahagia dengan memiliki dua anak bukan semata-mata untuk membantu pemerintah. Keluarga yang kecil akan memudahkan ibu-ibu dalam mendidik dan mengasuh anak dan terbukanya kesempatan anak untuk mengecap pendidikan yang lebih tinggi.

“Akhirnya yang menikmati hasilnya ibu-ibu juga. Keluarga kecil akan membuat keluarga lebih bahagia. Inilah tujuan dari program PKK,” tambah Ibu dua anak ini.

Sementara itu, Penjabat Bupati Ir H Heri Amalindo MM menyambut gembira antusias warga dalam menghadiri acara tersebut. Menurut Heri, hal ini menunjukkan kesadaran warga untuk mendapatkan informasi.

“Meskipun materi sosialisasi KB ini sudah sering kita dengar sejak lama, dengan mendengarkan ulang materi ini tentunya dapat membuat kita lebih semangat lagi menjadi akseptor KB,” jelas Heri.

Selain memberikan materi KB yang disampaikan oleh ketua Pokja IV dr Hj Eni Zatila MKM, Ketua PKK Kabupaten PALI juga meninjau langsung kegiatan posyandu yang digelar di kelurahan tersebut.

 

Teks   : Indra Setia Haris

Editor : Junaedi Abdillah

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster