Hewan Kaki Empat Hiasai Jalan Talang Ubi

 239 total views,  2 views today

Hewan kaki empat yang berkeliaran di Simpang Lima Talang Ubi. | Foto : Indra SH

Hewan kaki empat yang berkeliaran di Simpang Lima Talang Ubi. | Foto : Indra SH

PALI – Sebagai ibukota kabupaten, Talang Ubi ternyata masih menyisakan Pekerjaan Rumah (PR). Keberadaan hewan kaki empat masih menggangu kenyamanan berkendara.

Seperti yang terlihat di Simpang Lima, Selasa pagi (25/3). Daerah yang paling ramai dilalui masyarakat itu, hewan kaki empat jenis kambing masih seenaknya berkeliaran. Sedikitnya lima ekor kambing berlalu lalang mengganggu lalu lintas.

Pantauan wartawan, beberapa ekor kambing itu justru berkeliaran tepat ditengah-tengah bundaran. Beberapa pengguna jalan tampak berhati-hati agar tidak tertabrak.

“Tadi hampir aku terjungkal. Lagi enak-enak melintas, kambingnya nyelonong,” kata Maman, warga kelurahan Bayangkara.

Karyawan swasta ini mengeluh karena keberadaan hewan-hewan itu dianggapnya sangat mengganggu dirinya yang sering melintas disitu. “Setahu aku ada perda yang melarang hewan peliharaan berkeliaran. Karena memang berbahaya. Tapi entah kenapa hewan-hewan itu masih dibiarkan bebas. Padahal pernah ada kejadian warga tewas gara-gara menabrak hewan yang berkeliaran bebas,” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan Muhammad, warga Jalan Merdeka Talang Ubi. Menurut Muhammad, sebagai ibukota kabupaten kambing-kambing itu seharusnya dikandangkan.

“Kalau ada tamu dari kabupaten lain, kita pasti malu. Masa ibukota kabupaten ada kambing. Kayak kebun binatang saja,” ungkap Muhammad kesal.

Beberapa waktu lalu, Camat Talang Ubi, Asrohi S.Sos MH sudah mengumpulkan para pemilik hewan peliharaan. Dalam pertemuan tersebut, Asrohi sudah meminta warga untuk mengandangkan hewan kaki empat tersebut. Meski demikian, entah kenapa hewan-hewan itu masih saja berkeliaran.
Teks : Indra Setia Haris

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster