Camat Gelumbang Lantik Pjs Kades

 215 total views,  2 views today

PRABUMULIH – Guna melaksanakan pemerintahan desa yang harus berjalan sebagaimana mestinya dan juga harus dikepalai oleh seorang yang menjalankan roda pemerintahan desa sehari-hari. Namun, yang terjadi di desa Gaung Telang untuk sementara belum bisa dijalankan sepenuhnya karena kepala desa yang sudah habis masa bhaktinya belum juga terpilih.

Diperlukan seorang pelaksana tugas yang harus menjalakankan sampai terpilihnya kepala desa defenitif, maka dari itu pelaksana tugas yang ditunjuk oleh Pemerintah Kabupaten Muaraenim dilantik oleh Camat Gelumbang AM. Musadeq, Sip MSi  bertempat di desa Gaung Telang Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muaraenim.

Pelantikan Pjs. Kepala Desa ini dimaksudkan untuk menjaga agar tidak terjadi kekosongan pejabat kepala desa Gaung Telang yang sudah habis masa tugasnya dan kepala Desa lama Kaswan sudah tidak aktif lagi dan dijabat sementara oleh Herni Johan yang dipilih berdasarkan rembukan para Badan Perwakilan Desa gaung Telang

Pelantikan Pjs. Kepala Desa gaung Telang ini dilakukan dilapangan desa gaung telang yang dilangsungkan secara sederhana dan hikmat yang diikuti oleh para warga Gaung Telang, pengambilan sumpah Pjs. Kepala desa gaung Telang ini dilaksanakan sendiri oleh Camat Gelumbang AM. Musadeq, SIp.MSi yang disaksikan oleh Kepala Desa lama Kaswan dan seluruh warga Gaung Telang dan sekaligus penyerahan jabatan dan pemberian tanda mata kepada kades baru dan Camat Gelumbang.

Camat Gelumbang A. Musadeq, SIp.MSi dalam pidatonya mengatakan tugas yang diberikan kepada Pjs. Kepala Desa sama dengan kepala desa dan Pjs. Kepala desa tidak bisa mengambil keputusan untuk merubah perangkat desa dan tugas yang diemban oleh Pjs. Kepala desa selama 1 tahun dan pada tahun 2015 tahun depan harus sudah ada kepala desa definitif untuk memimpin desa Gaung Telang, kta Sadek.

Lebih lanjut Suami Jumilda Kari ini mengatakan tugas yang diberikan kepada Pejabat sementara kepala desa jangan dianggap enteng karena sekarang ini daerah pemilihan 3 Kabupaten Muara Enim mempunyai 96 calon legislatif yang bertarung untuk memperebutkan kursi anggota DPRD Kabupaten Muarenim periode 2014-2019 dan juga Pjs. Kepaja desa diharapkan dapat membuat rancangan anggaran biaya untuk membuat laporan dalam penggunaan dari dari Pusat, bantuan Gubernur dan bantuan Bupati dan semua bantuan tersebut tidak berupa uang kontan tetapi merupakan program kerja yang akan dilaksanakan oleh setiap desa dalam membangun desanya dan dan setiap desa sekarang ini harus dapat membuat laporan dalam menerima bantuan tersebut agar tidak terjadi hal-hal tidak kita inginkan, pungkas sadek

 

TEKS  : IRSAN MATONDANG

EDITOR  : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster