Sindikat Maling Motor Dibekuk

 110 total views,  3 views today

KAYUAGUNG – Dua sekawan Anis (23) warga Sungai Rebo, Plaju, Palembang dan Andi (24) warga Cinta Raja, YKP Kayuagung, Ogan Komering Ilir (OKI), keduanya merupakan sindikat pencuarian sepeda motor yang kerap beraksi di wilayah Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), dibekuk anggota Polsek Kayuagung, OKI pimpinan AKP Hendra Gunawan, Senin (24/3), sekitar pukul 14.00 WIB.

Keduanya dibekuk usai menjalankan aksinya yakni mencuri sepeda motor Yamaha Xeon, BG 6932 TK milik siswa SMA YPBI, Kayuagung. Keduanya akhirnya digiring ke Mapolsek Kayuagung.

Informasi yang dihimpun, modus pencurian yang dilakukan keduanya dengan menggunakan mobil Avanza. Dalam aksinya Anis berperan sebagai pencuri motor  dan Andi melihat situasi kondisi, dengan menutupi aksi Anis dengan mobil yang dikendarainya.

Kendati selama ini berhasil menjalankan aksinya. Namun untuk kali ini mereka gagal. Selalah korban melaporkan kehilangan sepeda motornya pada hari Sabtu (22/3) lalu.  Pihak Polsek segera melakukan penangkapan terhadap kedua pelaku.

Dihadapan petugas, pelaku Anis mengaku sudah tiga kali menjalankan aksinya, teruma di kota Palembang.

“Untuk di Palembang sudah tiga kali, tapi di Kayuagung baru sekali, itupun sejak aku kenal dengan Andi ini, karena  sering  main ke Palembang, dan pacar kami bedua sekawanan,” aku Anis.

Menurutnya, dari penjualan motor yang dicurinya, Anis hanya mendapat Rp500 ribu. “Kami jual Rp2 juta, tapi aku cuma dapat Rp500 ribu,” ujarnya.

Sementara Andi, mengaku mobil yang kerap digunakannya untuk melakukan aksi pencurian tersebut adalah milik kakaknya. “Mobil itu punya kakak saya,” katanya.

Kapolsek Kota Kayuagung, AKP Hendra Gunawan, mengatakan, kedua pelaku memang merupakan sindikat pencurian motor yang meresahkan di Kayuagung. Pihaknya terus mendalami kasus ini, karena ada dugaan masih banyak pelaku lainnya.

“Dari informasi yang kami terima pelaku sempat mau melarikan diri ke arah SP Padang, tak mau pelaku lolos, kami minta bantuan anggota Polsek SP Padang, untuk mencegat pelaku Anis. Akhirnya di Desa Bubusan Pangkalan Lampam, kami berhasil menangkapnya,” ujar Kapolsek Kayuagung, AKP Hendra Gunawan.

 

Teks : DONI AFRIANSYAH

Editor : Junaedi Abdillah

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster