Saatnya TNI Profesional, Tangguh, dan Mandiri

 252 total views,  2 views today

PRABUMULIH – Pelaksanaan peringatan ulang tahun Kavileri Angkatan Darat dan Batalyon Kavileri ke 64 yang dilaksanakan di Markas Komando Batalyon Kavileri 5 Serbu desa Karang Endah Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muaraenim yang dihadiri oleh Bupati Muaraenim Ir. Muzakir Sai Sohar, Komandan Denpom, Komandan Batalyon Raider 200, Kapolrres Muaraenim, Kapolres Prabumulih, Dandim Muara Enim, Kejaksaan Muaraenim dan Prabumulih, Camat Gelumbang, Kapolsek Gelumbang serta tamu undangan lainnya.

Ulang tahun kavileri ke 64 ini sarat dengan makna keistimewaan bagi Batalyon Kavileri 5 Serbu Karang Endah karena ada 2 anggota Yonkav 5 Serbu mendapat prestasi Insternasional dengan menjadi Juara I pada kejuaraan ARM yang berlangsung di Negara Myammar dan sekaligus membawa harum nama Kabupaten Muara Enim khususnya dan Negara Republik Indonesia umumnya.

Komandan Batalyon Kavileri 5 Serbu Karang Endah Letkol Rio Hendra Alim Putra, SIp mengatakan Batalyon kavileri 5 serbu sudah memasuki usia matang dalam melakoni pembelaan Negara dan setiap anggota Batalyon Kavfileri 5 serbu harus siap menjadi professional, tangguh dan mandiri dalam setiap menjalankan tugasnya dan dengan usia yang ke 64 ini diharapkan menjadi yang terbaik dan selalu dekat rakyat.

Bupati Muaraenim Ir. Muzakir Sai Sohar dalam sambutannya mengatakan sebagai anak tentara sepertinya dirumah sendiri dan prestasi yang sudah ditorehkan oleh anggota Yonkav 5 serbu ini perlu diteladani dan menjadi motivasi dan cambuk bagi anggota lainnya untuk dapat berprestasi.

“Guna  mengharumkan nama bangsa serta Kabupaten Muaraenim dan, untuk kami mengucapkan selamat atas ulang tahun yang ke 64 kavileri Angkatan Darat dan Batalyon Kavileri 5 serbu serta prestasi yang sudah ditorehkan oleh 2 orang anggota Yonkav 5 serbu yang bernama Ucu Yusuf dan Dede Suhendar,” sebut Bupati.

Selain peringatan ulang tahun Kavileri Angkatan Darat dan Batyon Kavileri 5 serbu yang ke 64 tidak lupa pemotongan nasi tumpeng yang dilakukan oleh Komandan Batalyonb Kavileri 5 serbu Letkot Rio Hendra Alim Putra, SIp yang selanjutnya diberikan kepada Dede Suhendar atas prestasinya yang mengharumkan nama Batalyon Kavileri 5 serta serta pembagian hadiah yang diberikan kepada para pemenang dalam rangka memperingati ultah kaviler dan Yonka 5 serbu yang diikuti oleh seluruh keluaraga besar Yonkav 5 serbu yang masih aktif serta pemberian hadiah dari Bupati Muara Enim Ir. Muzakir Sai Sohar kepada Dede Suhendar.

 

TEKS    : IRSAN MATONDANG

EDITOR  : RINALDI SYAHRIL

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster