PT Pos Indonesia Sediakan Toko Online

 233 total views,  2 views today

PT Pos Indonesia

PT Pos Indonesias

PALEMBANG – Tingginya minat konsumen dalam memanfaatkan pelayanan jasa  pengiriman kuliner pempek via transaksi online (e-commerce)  ditanggapi serius oleh PT Pos Indonesia.

Terbaru ini, PT Pos Indonesia telah menyediakan toko online (Webstore) sebagai fasilitas belanja online khusus menjual kuliner pempek dan beragam produk UMKM lainya kepada konsumen.

Menurut Manager Pengembangan Bisnis International PT Pos Indonesia, Abdussyukur Muharram, mengatakan melalui fasilitas ini, PT Pos juga akan menjadi penghubung antara konsumen dan pelaku UMKM sebagai komitmen dan dukungan dari PT Pos  agar jasa pengiriman pempek semakin melejit ditahun ini.

“Seperti kita ketahui Pempek online responnya sangat tinggi, berdirinya  webstore ini selain berguna sebagai wadah pemasaran bagi pelaku UMKM juga kita lengkapi dengan sistem pembayaran online yang nyaman, terpercaya dan tentunya proses cepat,” katanya, Senin (24/3).

Menurut Abdussyukur, jika  selama ini PT Pos hanya menyediakan jasa pengiriman pempek untuk outlet-outlet pempek ternama, namun dengan fasilitas ini  webstore online PT Pos ini siap menampung semua produk UMKM apa saja memiliki potensi pasar yang tinggi.

Dikatannya, awalnya mayoritas konsumen masyarakat banyak menginginkan produk pempek asli dari pelaku UMKM Palembang. Disamping karena harganya jelas akan lebih murah, produk pempek UMKM juga tak kalah akan  rasa dan kualitasnya.

Sehingga dengan adanya program ini, Kata dia, berkah dari tingginya transaksi pempek online yang lagi tinggi-tingginya saat ini  tak hanya dinikmati oleh kalangan pengusaha besar saja akan tetapi benefit juga diharapkan sampai ke pelaku usaha kecil masyarakat.

“Jelas kita harus utamakan para UMKM ini agar produk mereka dapat bersaing. Dengan kata lain, program PT Pos turut berupaya agar pemilik usaha kecil dan menengah yang pengelolaannya lebih sederhana dapat bermitra,” paparnya.

Sementara, kepala Kantor Pos Merdeka Palembang, Dino Ariado menambahkan program ini juga upaya PT Pos dalam mensinergikan para pelaku usaha kecil agar tetap dapat bersaing dengan memanfaatkan fasiltas promosi dan pemasaran yang disediakan PT Pos.

Selain melalui website, Kantor Pos, kata dia, juga siap menyebar luaskan katalog atau poster keluar kota. Dengan begitu, calon konsumen di luar kota mempunyai alternatif pilihan pempek dengan produk asli buatan pelaku UMKM  Palembang.

“Agar produk mereka dapat bersaing, PT Pos harus kembali berusaha memanage dan mengingatkan para pelaku UMKM yang telah bermitra untuk dapat menjaga kualitas seiring dengan meningkatnya permintaannya nanti,” ujarnya.

Dirinya juga memastikan, bermitra dengan kantor Pos, pelaku usaha besar maupun kecil akan mendapat fasilitas lebih. Diantaranya penjemputan paket, diskon 20 persen biaya pengiriman, pembayaran pasca pengiriman, hingga garansi.

“Setiap pengiriman paket yang rusak atau tidak sesuai pemesanan, PT Pos menjamin siap mengganti dan kirim ulang tanpa biaya lagi,” katanya.

Sedangkan bedasarkan data pengiriman Pempek Kantor Pos, per 19 Maret 2014 pihaknya mampu mengirimkan 2,5 ton pempek perbulan keluar kota. Pengiriman ke Jabodetabek cukup mendominasi hingga 90 persen. Bahkan diapril mendatang, PT Pos menargetkan pempek dapat terkirim perbulan 3 ton dan 6 Ton perbulan pada Juni mendatang.

“Saat ini kontribusi pengiriman pempek menyumbang 10 persen angka pendapatan kita, pastinya jasa pengiriman pempek ini kedepannya dapat berpengaruh besar lagi sehingga dapat turut  menguntungkan pula bagi mitra UMKM kita,” tutupnya.
TEKS  : AMINUDDIN
EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster