Pol PP Minta Tambah Personil

 246 total views,  2 views today

PALEMBANG – Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kota Palembang, berencana akan menambah lagi jumlah personilnya karena dianggap jumlah personil yang dimiliki Sat Pol PP saat ini belum memadai.

Kepala Sat Pol PP Palembang, Tatang DK Direja mengatakan, saat ini Sat Pol PP tengah meminta masukan dari berbagai pihak, terkait penambahan personil tersebut. “Sekarang kita data dahulu, berapa perlunya. Kita juga harus mengkaji dulu, karena apabila ingin merekrut pegawai baru, harus di diberi gaji,” kata Tatang, Senin (24/3).

Tatang menyebutkan, saat ini jumlah personil Sat Pol PP Palembang berjumlah 328 orang. Jumlah personil tersebut menurutnya, belum ideal untuk mencover luas wilayah di metropolis.  “Memang perlu penambahan, apakah perlu 100 personil atau hanya 50 personil sudah cukup, itu masih kita analisa dahulu,” ujarnya.

Apalagi terang Tatang, wali kota meminta agar ada Sat Pol PP membangun pos di kawasan Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II, kawasan fly over Simpang Polda dan pasar-pasar tradisional di Palembang.

Pos-pos tersebut jelas Tatang, akan dibangun oleh Sat Pol PP kedepannya. Disana sebut Tatang, akan ditempatkan sejumlah personil Pol PP yang bertugas menjaga keamanan 24 jam.

“Mereka menjaga pos tersebut, dengan shift siang dan malam, jadi setiap pos ada yang menjaga dan mengawasi, apalagi banyak sekali pencurian dan pengrusakan yang dilakukan oknum masyarakat terhadap taman kota kita. Karenanya kita butuh tambahan personil,”bebernya.

Sementara itu, Wali Kota Palembang, Romi Herton mengatakan, penambahan personil Sat Pol PP tersebut, sudah sangat diperlukan. Itu semua jelasnya, untuk menjadikan kota pempek ini sebagai kota yang aman.

“Misalnya saya contohkan, Pelembang ada taman, tetapi apabila tidak ada penjagaan banyak yang dirusak, sudah banyak laporan yang masuk ke saya, pot bunga banyak yang hilang, rusak dan pecah. Jadi penjagaan itu penting,” ucapnya.

Menurut Romi, memelihara ketentraman, ketertiban dan menegakkan Peraturan Daerah (Perda) adalah tugas utama Sat Pol PP. “Jadi wajar saja jika ada penambahan personil, untuk menjaga keamanan kota ini,” tukasnya.

TEKS          : ALAM TRIE PUTRA

EDITOR         : DICKY WAHYUDI

 

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster