Perusahaan Kontruksi Rayu Pemprov

 406 total views,  2 views today

Ilustrasi | Antarafoto.com

Ilustrasi | Antarafoto.com

PALEMBANG – Geliat pembangunan di Sumatera Selatan (Sumsel), tetap menjadi lirikan utama sejumlah investor baik domestik maupun asing, untuk menanamkan investasinya, salah satunya PT Bukaka Teknik Utama Unit Usaha Road Construction Equipment.

Perusahaan yang bergerak dibidang pengadaan peralatan jalan seperti asphalt mixing plant, asphalt patch mixer, asphalt sprayer, road roller dan stone crusher, vibratory roller, road maintenance truck ini berencana menggandeng Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel, untuk pembangunan sejumlah infrastruktur di Palembang.

“Produk-produk yang ditawarkan perusahaan ini cukup baik. Mereka bisa membangunnya, baik itu gedung atau pun jembatan. Terbuat dari baja dan dananya bisa ditekan,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (PU BM) Sumsel, Rizal Abdullah usai menerima Direktur Utama PT Bukaka di Griya Agung Palembang, Senin (24/2).

Menurutnya, untuk pembangunan infrastruktur, Sumsel lebih menitik beratkan pada ketahanan, kekuatan serta biaya. Ketiga faktor ini dinilai menentukan untuk melihat kualitas bangunan dan jembatan. “Kontruksi itu sebenarnya rekayasa teknik. Semua orang bisa melakukannya, tapi tetap di seleksi apakah hasilnya berkuallitas atau tidak,” tegasnya.

Kendati Gubernur Sumsel sendiri telah melihat paparan tersebut, diakui Rizal, Pemprov Sumsel belum bisa memutuskan untuk melakukan kerjasama atau tidak kedepannya. “Gubernur memberikan apresiasi terhadap penawaran tersebut. Tapi kita lihat nanti seperti apa kerjasamanya,” tambah dia.

Sementara, Direktur PT Bukaka Teknik Utama, Shofia mengungkapkan hal serupa. Menurutnya, sebagai pelaku kontruksi, dirinya memberikan penawaran terbaik kepada Pemprov Sumsel, untuk kerjasama dalam hal pembangunan. Ia mengakui, jika perusahaannya telah malang melintang didunia kontruksi hingga menyentuk pasar ekspor hingga ke India, Singapura, dan Jepang. “Mudah-mudahan ada kesempatan bagi perusahaan kita untuk menyuplai salah satu produk kita,” ujarnya.

 

TEKS            : IMAM MAHFUZ

EDITOR         : DICKY WAHYUDI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster