Pemilih di OKU Berkurang 46 Pemilih

 214 total views,  2 views today

BATURAJA – Jumlah mata pemilih untuk pemilihan umum legislatif (Pileg) 2014, di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) dipastikan berkurang 46 pemilih.

Sehingga menurut komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) OKU Divisi Penyelenggaraan,  Erwin Suharja, jumlah pemilih di OKU yang masuk dalam DPT mencapai 249.338 pemilih dari sebelumnya 249.384 pemilih.

“Sementara untuk pemilih yang masuk dalam Daftar Pemilih Khusus (DPK), dari sebelumnya sebanyak 854 pemilih menjadi 953 pemilih atau bertambah 99 pemilih,” kata Erwin yang dibincangi, Senin (24/3) di ruang kerjanya.

Berkurangnya jumlah pemilu di Bumi Sebimbing Sekundang tersebut jelas Erwin dikarenakan, ada pemilih yang meninggal dunia, menjadi anggota TNI/Polri, pindah tempat tinggal dan pemilih ganda.

Rinciannya, tiga pemilih meninggal dunia, 17 pemilih tercatat menjadi anggota TNI/Polri dan satu pemilih pindah domisili dan 25 pemilih ganda. “Penyempurnaan DPT ini, kita lakukan setelah menyisir dan mendata kembali jumlah pemilih di OKU,” ucapnya.

Erwin menerangkan, walau pun jumlah pemilih di DPT tersebut berkurang namun jika dibandingkan dengan jumlah pemilih pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Sumsel di OKU lalu, jumlah pemilihnya justru bertambah sebanyak 20 ribu lebih. “Saat pemilukada Sumsel lalu bebernya, jumlah pemilih di OKU mencapai 247.646 pemilih,” tukasnya.

 

TEKS          : MUSLIM

EDITOR        : DICKY WAHYUDI

 

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster