Parliansyah : Kita Gembleng Siswa Biar Matang

 259 total views,  2 views today

olimpiade

PAGARALAM – Menjelang Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Sumatera Selatan pada 27 Maret nanti, bagi siswa yang akan mewakili Kota Paagaralam diberikan pembinaan secara khusus. Demikian ditegaskan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kadisdikpora), Drs H Syafrani MPd melalui Kabid Persekolahan, Parliansyah ST MM, Senin (24/3).

Pembinaan itu dilakukan agar siswa nantinya dapat menjadi juara I, II, atau III pada OSN tingkat Provinsi tersebut sehingga dapat mengharumkan naman Kota Pagaralam.

“Kita rencananya mengirimkan sedikitnya 6 siswa berkesempatan bersaing di tingkat Provinsi,” ujar Parliansyah.

Lanjutnya, sebelum perlombaan itulah perlu adanya pembinaan khusus terlebih dahulu, sebagai bekal siswa agar benar-benar siap mengikuti OSN itu.

“Kita gembleng para siswa tersebut agar mempunyai persiapan matang dan mampu memahami soal dengan mudah terutama soal Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA),” terangnya.

Ucap Parliansyah, pembinaan itu dilakukan setelah siswa pulang sekolah yakni sekitar pukul 14.00 wib dan dipusatkan di MI Al Azhar. Kemudian terangnya pula untuk tingkat SMP dan SMA pun akan diberikan pembinaan serupa yang pesertanya merupakan siswa-siswa terbaik di Bumi Besemah ini.

“Kita ingin tidak sekadar mengirimkan delegasi, tetapi harapan kita ingin agar mereka dapat mengharumkan nama Pagaralam di tingkat provinsi maupun tingkat nasional,” tegasnya.

Diketahui, OSN tingkat sumsel ini akan dilaksanakan 27 Maret nanti. Lomba tersebut akan diikuti delegasi-delegasi dari seluruh kabupaten dan kota se-Sumsel. Kemudian pemenang lomba tingkat provinsi inilah yang nantinya akan dikirimkan lagi mewakili Sumatera Selatan untuk tingkat nasional.

 

TEKS  : ANTONI STEFEN

EDITOR  : RINALDI SYAHRIL

 

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster