Jalan Modong – Tanah Abang Putus

 520 total views,  2 views today

Alat Berat sedang memperbaiki longsoran di Desa Pandang Kec Tanah Abang.

Alat Berat sedang memperbaiki longsoran di Desa Pandang Kec Tanah Abang.

PALI – Pintu masuk Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dari Desa Modong Kecamatan Tanah Abang tidak bisa dilalui kendaraan.  Hal ini disebabkan badan jalan lonngsor akibat terkena erosi Sungai Lematang. Praktis transportasi masyarakat terganggu sejak, Jumat (21/3) lalu.

Tidak ingin berlama-lama, hari itu juga Pemkab PALI langsung menurunkan alat berat ke lokasi longsor. Untuk mengurangi dampak longsoran dibuatlah jalan darurat disisi jalan lama yang longsor.

“Biar transportasi warga tidak terganggu, kita buatkan jalan darurat dahulu. Yang penting warga bisa lewat,” ujar Asisten II Setda Kab PALI, Burdani Akil SH seusai meninjau lokasi longsor, Senin (24/3) di Tanah Abang.

Menurut Burdani, saat ini pemkab sedang melakukan pembebasan lahan untuk memindahkan jalan yang lonsor. “Kurang lebih 1km jalan kita pindahkan. Untuk sementara kita pindahkan dahulu dan jauh dari longsoran. Kalau tetap dijalan lama, jelas tidak bisa dilalui. Longsor tetap terjadi dan berbahaya,” sambung Burdani.

Burdani juga menjelaskan, sebenarnya jalan Modong-Tanah Abang yang merupakan pintu gerbang Kabupaten PALI sudah direncanakan untuk diperbaiki.

“Tahun ini sudah kita rencanakan untuk diperbaiki. Namun perbaikan dilakukan di jalan yang belum dicor agar dibuat mulus. Tapi dengan adanya longsor ini, tentunya kita prioritaskan untuk mendapat perbaikan,” pungkasnya.

 

Teks : Indra Setia Haris

Editor : Junaedi Abdillah

 

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster