Heri Janjikan Tour ke Luar Negeri

 296 total views,  2 views today

Penjabat Bupati PALI Ir Heri Amanlindo saat disambut puluhan peserta Bujang Gadis PALI 2014

Penjabat Bupati PALI Ir Heri Amanlindo saat disambut puluhan peserta Bujang Gadis PALI 2014

PALI – Penjabat Bupati PALI, Ir Heri Amanlindo akan memberikan hadiah kepada pasangan yang terpilih sebagai pemenang Bujang Gadis PALI 2014 untuk mengikuti study tour ke Thailand, Malaysia dan Singapore.

Hal itu ditegaskannya dihadapan 34 bujang gadis yang akan mengikuti pemilihan bujang gadis.

“Kita berikan hadiah jalan-jalan ke luar negeri bukan sekedar untuk cuci mata atau jalan-jalan saja. Kami ingin anak-anak muda PALI memiliki wawasan internasional. Dengan melihat cara kerja dan cara belajar orang luar negeri, kami harap anak-anak kita bertambah wawasannya,” jelas Heri Amalindo, Senin (24/3), kemarin.

Heri melanjutkan, setiap tahun puluhan anak muda PALI melihat dan cara belajar orang luar negeri, suatu saat nanti akan mengubah pola pikir anak muda disini. “Jangan cuma berpikir lokal saja. Kita harus berpikiran luas. Anak-anak inilah harapan kita untuk memimpin PALI kedepan. Dan mereka harus berwawasan internasional,” lanjutnya.

Karena itulah, sambung Heri, mulai tahun 2014 ini, Pemkab PALI memprogramkan 100 pelajar dan mahasiswa untuk diberangkatkan ke tiga negara guna berwisata sambil belajar. Selain sepasang bujang dan gadis PALI, pemkab juga memberikan hadiah ini kepada siswa berprestasi lainnya.

“Pelajar dan mahasiswa PALI harus kita dorong untuk berwawasan Internasional. Ini salah satu caranya,” tegas mantan kepala dinas PUBM Sumsel itu.

Kepada para peserta dan panitia, Heri berharap dapat menjaga persatuan dan kekompakan. Meskipun bersaing atau berbeda pendapat hendaknya mengutamakan musyawarah dan rasa kekompakan. “Meskipun bersaing, bersainglah dengan sehat. Buat panitia jaga terus kekompakan kalian,” pesan Heri.

Ungkapan orang nimor satu di PALI sontak membuat puluhan remaja itu bergembira. Mereka tidak menyangka pemenang acara yang dihelat di Komplek Candi Bumi Ayu, Kecamatan Tanah Abang itu mendapat hadiah istimewa.

Baik saat pertama datang sampai pulang, Penjabat Bupati PALI tak henti-hentinya diiringi para remaja baik peserta maunpun penonton yang hadir.

Pemilihan Bujang Gadis PALI itu akan digelar selama tiga hari dengan mendatangkan juri dari kota Prabumulih. Bukan sekedar beradu kecantikan semata, para bujang dan gadis itu juga akan beradu wawasan dan kecerdasan sehingga layak menyandang gelar Bujang dan Gadis PALI 2014.

Selain menggelar pemilihan Bujang dan Gadis, acara yang dihelat oleh Himpunan Pemuda dan Mahasiswa Islam (HPMI) itu juga mengadakan Festival Tari Tradisional yang diikuti 16 grup peserta.

“Ini sebagai bukti kepedulian kami terhadap kabupaten kami tercinta sekaligus mengenalkan aset pariwisata andalan Candi Bumi Ayu,” kata Sutri Alamsyah, Ketua HPMI yang juga mahasiswa STIE Mura Lubuk Linggau.

 

Teks  : Indra Setia Haris

Editor : Junaedi Abdillah

 

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster