Gubernur Lantik Sekda Lahat

 220 total views,  2 views today

LAHAT – Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin SH secara langsung melantik Sekretaris Daerah Nasrun Aswari SE di Gedung Kesenian Kabupaten Lahat. Dalam pelantikan kali ini hadir beberapa kepala daerah, seluruh kepala dinas, dan jajaran Muspida, Jumat (21/3) lalu.

Alex Noerdin mengajak kepada seluruh pejabat dan rakyat untuk mendukung kepemimpinan Lahat yang sekarang dan bersatu, solid, focus membangun, Lillahitaala hanya untuk kesejahteraan rakyat.

“Jadikan Lahat ini menjadi salah satu Kabupaten yang terbaik di Indonesia, harus bisa,” kata Alex.

Selain itu Bupati Lahat H Saifudin Aswari Rivai SE mengatakan bahwa dengan pengambilan sumpah dan pelantikan Sekretaris Daerah ini (sekda) kiranya dapat memberikan sebuah kinerja yang berarti untuk kemajuan pembangunan di Kabupaten Lahat. Lalu, menerima unsur-unsur modernisasi, mampu menempatkan diri sebagai kumpulan manusia yang bekerja pada organisasi dan system pemerintahan sekaligus sebagai bagian dari sumber daya manusia nasional, oleh karena itu PNS harus mampu menampilkan sikap dan perilaku yang mencerminkan kualitas pemahaman tentang wawasan kebangsaan dalam dirinya.

“Semoga kegiatan hari ini (pelantikan sekda,Red) akan meningkatkan rasa kebersamaan sehingga tercipta keharmonisan antara Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dan Pemerintah Kabupaten Lahat, pertemuan ini dapat pula bertukar informasi dan memberikan masukan terutama yang berkenaan dengan pembangunan di kabupaten Lahat,” ujar Wari.

Katanya, Sekda yang baru saja disumpah dan dilantik semoga dapat mengemban tugas dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab, karena Sekretaris daerah merupakan jabatan strategis yang hanya dijabat oleh orang terpilih melalui mekanisme yang ketat, dan mempunya tanggung jawab yang besar.

Disamping itu Sekda terpilih Nasrun Aswari SE mengatakan bahwa para pejabat di Kabupaten lahat haruslah mampu mengikuti visi dan misi bupati dan sekda untuk lebih mensejahterakan rakyat dengan cara bekerja semaksimal mungkin.

“Para pejabat harus teruji dengan komponen yang jelas artinya Loyalitas, Profesionalitas dan integritas, jadi kinerja para pejabat akan dievaluasi terutama kemampuan para pejabat dalam menyerap dana diluar APBD, Pemerintahan harus tertib adminsitrasi, lancar, terukur dan adil dan sekda harus memfasilitasi secara administrasi, dan aparaturnya harus bekerja sungguh-sungguh untuk membantu kepala daerah untuk melaksanakan tugas kepemerintahan maupun pembangunan,” ungkap Nasrun yang sebelumnya menjabat sebagai kepala BKD Lahat





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster