Adira Launching Xtra Bonus

 254 total views,  2 views today

Acrara peluncuran Adira Xtra bonus 2014 bertemakan 1001 MotoGP Sepang, Senin (24/3/2014).

Acrara peluncuran Adira Xtra bonus 2014 bertemakan 1001 MotoGP Sepang, Senin (24/3/2014).

– Target Penambahan 20.000 Customer

PALEMBANG – PT Adira Dinamika Multi Finance tahun ini menargetkan penambahan consumer sekitar 20.000 customer baru, baik untuk pembiayaan sepeda motor maupun mobil di area Sumbagsel. Dengan menyasar segmen pelaku usaha perdagangan hingga kemudahan proses pembiayaan bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) diupayakan dapat menopang pencapaian tersebut.

“Persepsi sejumlah kalangan usaha perkebunan menyatakan kalau sampai tahun depan harga komoditi di Sumatera, termasuk Sumsel mengalami stagnan atau berada dilevel bawah sehingga berimbas pula terhadap daya beli konsumen. Sebagai alternatif, makanya kami menyasar ke segmen lain yang potensial untuk digarap,”kata Head of Sub Region Sumatera PT Adira Dinamika Multi Finance, Krisdianto, disela-sela peluncuran Adira Xtra bonus 2014 bertemakan 1001 MotoGP Sepang, Senin (24/3).

Menurutnya, rendahnya minat konsumen, terutama kalangan yang hanya mengandalkan hasil perkebunan untuk melakukan pinjaman pembiayaan sebagai akibat dari rendahnya harga komoditi saat ini.

Lebih lagi ketika krisis Eropa yang sampai saat ini masih belum pulih sehingga berdampak pula terhadap rendahnya demand negara tujuan ekspor komoditi untuk membeli hasil komoditi di Sumbagsel.

“Jika kami hanya mengharapkan pada segmentasi komoditi saja, mungkin pembiayaan yang disalurkan tidak akan tumbuh signifikan. Harus ada alternatif lain untuk menggenjot pertumbuhan pembiayaan,”ujarnya.

Secara value, kata dia, pihaknya menargetkan mampu menggelontorkan pembiayaan untuk sepeda motor dan mobil hingga kredit maxi (pinjaman bagi konsumen lama) dengan plafon mencapai Rp500miliar per bulan.

Begitu pun untuk komposisi pembiayaan pada sepeda motor dan mobil, masih kata dia, sebanding diantara keduanya. Hanya saja yang membedakan pembiayaan sepeda motor dan mobil terlihat pada kuantitas dan value yang dikucurkan.

Terkait soal program Adira Xtra bonus 2014 bertema 1001 MotoGP Sepang merupakan program lanjutan dari program goes to old trafford tahun 2013 dengan mengajak 50 customer menonton sepakbola ke Manchester United (MU), Inggris.

Kali ini, pihaknya memberikan kesempatan kepada seluruh konsumen Adira untuk mendapatkan grand prize menonton langsung MotoGP di Sepang Malaysia bagi 1001 konsumen dengan menjadi konsumen baru pada periode 1 Maret hingga 31 Agustus 2014.

“Alasan memilih Sepang Malaysia sebagai bentuk apresiasi Adira terhadap konsumen sesuai dengan polling masyarakat. Polling pertama menonton sepak bola dan kedua menonton MotoGP. Program ini sebatas ingin mendekatkan diri antara Adira dengan konsumen,”jelasnya.

Ditempat yang sama Head of Used Car Marketing PT Adira Dinamika Multi Finance, Andi Teguh menambahkan secara nasional pihaknya menargetkan mampu menyalurkan pembiayan sepeda motor dan mobil sekitar Rp 13,88triliun.

Saat ini, lanjut dia, PT Adira Dinamika Multi Finance mampu menjadi penetrasi pasar pembiayaan dengan market share (penguasaan pasar) mobil mencapai 5,7% dan sepeda motor 15,7%.

“Kami menyadari bahwa pertumbuhan Adira tak terlepas dari kontribusi dari konsumen. Makanya kami beri apresiasi kepada konsumen dalam bentuk menonton MotoGP ke Sepang Malaysia,”kata Andi seraya mengatakan banyak benefit yang diterima ketika menjadi konsumen aktif yakni proses mudah, cepat dan memiliki banyak pilihan cicilan yang memudahkan konsumen.

TEKS : ROMI MARADONA

EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster