Sambut HUT PALI Dengan Gotong Royong

 667 total views,  8 views today

Ketua Panitia Pelaksana, Burdani Akil SH.

Ketua Panitia Pelaksana, Burdani Akil SH.

PALI – Sesuai amanat Undang Undang Nomor 7 Tahun 2013 tentang Pembentukan Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, Pemkab PALI sudah menetapkan peringatan setahun hari jadi kabupaten  ini akan jatuh pada tanggal 22 April 2014.

Bukan pesta mewah-mewahan atau menghamburkan dana untuk kegiatan hura-hura yang akan digelar oleh Pemkab PALI. Panitia sudah menyiapkan serangkaian acara yang menekankan pada peran serta masyarakat.

“Intinya kita gelar acara yang melibatkan masyarakat banyak. Pesta peringatan ini kan milik masyarakat PALI bukan milik Pemkab. Makanya kita libatkan masyarakat luas,” jelas Ketua Panitia Pelaksana, Burdani Akil SH.

Salah satu agendanya adalah gotong royong yang melibatkan seluruh unsur warga. Bisa berbentuk pembersihan lingkungan sampai pembersihan jalur listrik. “Kita akan gelar gotong royong. Kita ajak masyarakat untuk membersihkan lingkungannya. Pemagaran, pembersihan parit juga pembersihan pekarangan,” tambah Burdani.

Burdani yang juga Asisten II Setda itu juga mengungkapkan, selain pembersihan lahan pemkab juga akan mengajak masyarakat melakukan pembersihan jalur listrik dari gangguan tanam tumbuh. “Selama ini kan pemadaman listrik akibat gangguan tanam tumbuh. Tanam tumbuh yang ada sering menyebabkan korsleting yang berujung pada pemadaman. Kalau listrik padam yang terganggu kan masyarakat juga. Makanya untuk mengurangi gangguan ini, kita ajak masyarakat bersama-sama membersihkan jalur listrik itu,” tambahnya.

Karena itulah, lanjut Burdani, ia berharap seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama berpartisipasi membenahi kabupaten yang baru setahun berdiri ini. “Kita ajak masyarakat untuk bersama-sama menyukseskannya. Ini bukan untuk kepentingan Pemkab, tapi kepentingan seluruh masyarakat,” tambahnya.

Burdani juga menambahkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan para camat dan SKPD lainnya untuk bersama-sama menyukseskan acara peringatan yang bersifat kolosal ini. “Kita sengaja memilih momen hari jadi biar tumbuh kepedulian masyarakat terhadap kabupaten ini. Toh apa yang dikerjakan pemkab semata-mata demi kepentingan masyarakat secara keseluruhan,” pungkasnya.

 

Teks/Foto : Indra Setia Haris





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster