Oli Enduro Dominasi Penjualan

 230 total views,  2 views today

Pertamina Enduro

Pertamina Enduro

PALEMBANG – PT Pertamina Lubrican kini semakin gencar memasarkan beragam produk andalannya guna bersaing menguasai pasar pelumas. Salah satu produk unggulan pelumas pertamina, Oli Enduro masih mendominasi penjualan market share produk oli pertamina.

Deni Martyas Asisten sales eksekutif Pertamina Pelumas mengatakan, Enduro  merupakan salah satu produk berkualitas dalam negeri yang dibuat dari bahan baku terbaik sehingga  mampu melindungi komponen mesin dengan baik sehingga usia pakai dari mesin tersebut akan bertambah panjang.

Selain itu,menurutnya produk Pelumas Pertamina juga terkenal karena dapat mendinginkan mesin sehingga suhu mesin tetap terjaga dengan baik walaupun digunakan dalam waktu lama.

“Produk oli Pertamina market sharenya masih tinggi pada Enduro  4 T Racing dan Enduro Matic,  kedua produk ini sangat menopang penjualan produk pelumas pertamina seiring dengan meningkatnya pengguna sepeda motor konvensional,”  kata Deny, Minggu (23/3).

Dikatakannya, selain  produk Enduro mendominasi penjualan produk oli sepeda motor Pertamina, produk Fastron Techno dan Fastron Gold juga menjadi andalan penjualan untuk produk oli mobil. Menurutnya, tingginya market share produk Fastron karena didukung keunggulan oli Fastron  karena diciptakan sesuai dengan segala jenis mobil dan dibuat bahan dasarnya berkualitas.

Fastron juga setera dengan produk oli internasional karena telah dipasarkan ke negara asia, afrika bahkan eropa, sementara ini melihat perkembangan motor gede juga semakin tumbuh di Kota Palembang. “Kita juga  Fokus menggarap pelumas untuk motor Enduro 200 cc keatas,” paparnya.

Sementara, Fahrougi , External Relations Pertamina Marketing Operation region 2 menambahkan pelumas Pertamina juga didukung oleh fasilitas produksi berupa tiga buah Lube Oil Blanding Plant (LOBP) dan satu unit grease plant.

Selain itu untuk menjamin kualitasnya, Pelumas Pertamina juga didukung oleh Laboratorium Pengembangan Produk maupun Laboratorium Used Oil Analysis yang telah memiliki sertifikat ISO maupun KAN.

“Pendukung – pendukung tersebut membantu Pertamina untuk menciptakan produk – produk
berkualitas. Pelumas Pertamina telah banyak memenangakan berama piagam – piagam dan penghargaan,” imbuhnya.

Menurutnya,produk Pelumas Pertamina berhasil menjadi pelumas terbaik pilihan masyarakat. Berdasarkan survey kepada responden dengan berbagai usia dan tingkat ekonomi masyarakat di beberapa wilayah provinsi.

Dengan capaian seperti ini, dia optimis target penjualan oli diakhir tahun juga bisa meningkat. Salah satu cara mengejar target tersebut, katanya, dapat dilakukan dengan merangkul komunitas dan klub-klub mobil dan motor yang eksis di Kota Palembang.

“Untuk kegiatan klub ini merupakan salah satu upaya Pertamina mendekatkan diri kepada konsumen karena Pertamina tak hanya konsen pada penjualan semata, tapi juga mendukung penuh aktifitas mereka, tentunya upaya ini kita lakukan untuk mengingatkan kepedulian mereka akan produk asli dalam negeri,” tutupnya.

 

TEKS : AMINUDDIN

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster