ERCI Gelar Kopdar Ke II

 1,133 total views,  2 views today

– Bahas Agenda Touring dan Munas

PALEMBANG – Ertiga Club Indonesia (ERCI) Chapter Palembang menggelar kegiatan kopi darat (Kopdar) yang ke II di Cafe Gor Palembang.

Ali Imron, ketua ERCI Chapter Palembang mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk membahas beberapa agenda diantaranya membahas agenda touring ke Pagaralam yang akan dilaksanakan pada 14 April mendatang sekaligus persiapan Musyawarah Nasional (Munas) ERCI pada 24-25 Mei 2014.

Kopdar kali ini juga kata dia, guna memperkenalkan anggota baru sekaligus pendaftaran anggota yang akan bergabung dengan komunitas para pecinta mobil ertiga. “Kita memiliki beberapa program kerja yang selalu kita laksanakan secara rutin yaitu touring dan kegiatan sosial,”katanya.

Kali ini kata dia, pihaknya sepakat untuk melakukan touring ke Pagaralam dan tidak lupa dalam agenda touring tersebut pihaknya juga sudah menyiapkan bantuan berupa alat pendidikan untuk para anak yatim piatu.

Ali juga menjelaskan, melalui komunitas ini para anggota bisa sharing terkait problem ataupun kendala yang sering mereka hadapi dalam hal pemakaian Ertiga.

Sementara itu, Ari salah satu pengurus Erci Chapter Palembang menambahkan, bahwa komunitas ERCI ini mengusung asas kekeluargaan dan saling bersinergi membangun silaturahmi dan hobi. “Kami ini berangkat dari hobi yang sama, yaitu hobi touring dan memiliki mobil yang sama yaitu Mobil Ertiga,” jelasnya.

Ari menjelaskan, bergabungnya dengan komunitas mobil yang berdiri pada 12 Mei 2012 lalu ini karena sistem kekeluargaannya yang sangat kental.

Ditempat yang sama Heru sugiarto, ketua Rekrutmen dan Administrasi Erci Chapter Palembang juga menjelaskan, untuk bergabung dalam komunitas ini tidak terlalu rumit yang terpenting adalah mempunyai Mobil Ertiga. Dan bebas untuk semua kalangan.

Bagi calon anggota katanya, cukup mengisi formulir dan aktiv dalam setiap pertemuan. “Biaya administrasinya Rp 200.000,- dan mengisi formulir identitas pibadinya,” katanya.

Heru menjelaskan, anggota Erci chapter Palembang kini sudah 30an orang. Dan akan terus bertambah setiap bulannya. “Anggota akan selalu bertambah, makanya kami harus membuat agenda sekaligus memperkenalkan komunitas ini,” tutupnya.

Sejarah Berdirinya ERCI

Ertiga Club Indonesia tak serta merta berdiri dan berkarya. Dengan komunitas yang masih seumur jagung. Banyak perencanaan dan aktivitas untuk menguatkan jaringan komunitas. “Dengan umur yang baru setahun ini, butuh pengembangan yang optimal dan ekstra untuk Erci,” jelas ari, anggota Erci chapter Palembang.

Ari menceritakan, Erci ini berdiri berawal dari kesukaan dan perhatian besar para pemilik mobil Suzuki Ertiga yang baru di launching tahun 2012 lalu.

Melalui sosial media para pemilik Mobil Ertiga ini berkomunkasi untuk silaturahmi. Beragam latar pendidikan dan perkerjaan yang membedakan mereka. Namun semangat silaturahmi menyatukan mereka.

Rencana pembentukan club pun di cetuskan. Lewat komunikasi di Kaskus, Facebook maka tercetuslah pembentukan Ertiga Club Indonesia. “Lewat jejaring sosial tersebut, kami menyatukan visi misi kami,” jelasnya.

Ia menjelaskan, Erci sudah hampir memiliki chapter per daerah. Dan di Sumatera Selatan pun juga ada cabang lainnya, mulai dari Kota Prabumulih, Lubuk Linggau, Musi Rawas dan kota lainnya.

Chapter Palembang sendiri berdiri pada 25 Mei 2012. Tanggal berdiri per daerah pun hampir serentak. Hal ini karena komunikai dari jejaring sosial tersebut. “Tekhnologi sudah canggih, sosial media sangat bermanfaat untuk organisasi ini,” jelasnya.

 

TEKS : Ahmad Supardi

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster