Dinsos Siap Tampung 1000 orang

 314 total views,  2 views today

PALEMBANG – Untuk menampung warga yang terganggu kejiwaannya, Dinas Sosial (Dinsos) Palembang siap menampung 1.000 orang. “Pada prinsifnya panti asuhan untuk pengemis, gelandangan dan orang terlantar (PGOT) Palembang siap menampung 1000 orang,” ungkap.

Kepala Dinsos Palembang Faizal AR, saat dihubungi, Minggu (23/3). Menurut Faizal, untuk menampung warga yang sakit atau terganggu mentalnya, pihaknya sudah siapkan sejak lama. Karena katanya, berdasarkan aturan dan Undang-undang (UU), masyarakat yang terlantar menjadi tanggungan negara.

“Bahkan, kami sekolahkan apabila anak-anak yang ingin bersekolah, sampai mereka sudah mampu. Yang pasti panti PGOT, untuk menampung orang seperti itu siap sampai dengan seribu,”bebernya.

Faizal mengaku, semenjak 2013 lalu, pihaknya sudah menambah kembali tempat penampungan ukuran besar. Katanya, hal tersebut dilakukan untuk mendidik, dan merehabilitas mereka yang terganggu atau yang kurang beruntung.

“Siapapun orangnya, kita siap tanpung,” katanya. Ditanya, apakah ada kamar khusus bagi caon legislatif (caleg), yang terganggu kejiwaan karena gagal terpilih sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Faizal menjawab, pihaknya tidak bisa berkomentar.

“Tetapi yang pasti, untuk orang yang terganggu jiwanya Pemkot Palembang sudah siapkan panti asuhan, untuk diberikan pembinaan, dan tempatnya bagus,”ujarnya.

 

TEKS : ALAM TRIE PUTRA

EDITOR : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster