ATM Mantan Ketua DPRD Dikuras Maling

 221 total views,  4 views today

PALEMBANG – Hamzah Syakban (60), mantan anggota Dewan Perwakilan Rakayat kota Palembang, mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsekta Sukarami, Palembang, Minggu (23/3).

Warga Jalan Letnan murod, RT 13, RW 6, Kelurahan  20 Ilir D IV, Kecamatan Ilir Timur (IT) I, ini mengalami tindak penipuan dan pencurian kartu ajungan tunai mandiri (ATM). Tak hanya itu pelaku juga telah berhasil menggasak uang dari tabungan korban memalui ATM miliknya sebanyak Rp 40 juta.

Informasi yang dihimpun, saat kejadian korban yang mengendarai mobil jenis Pajero Sport dari arah km 5, mampir ke galeri ATM di sebelah kantor yang berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Saat melakukan transaksi di ATM, kartu ATM korban sempat tersangkut di mesin. Saat itulah, pelaku yang memakai topi, langsung masuk dengan alasan akan menarik kartu korban yang tersangkut di mesin.

Mantan anggota DPRD Palembang ini yang mengetahui gelagat tidak baik, langsung membatalkan transaksi dan mengeluarkan kartu ATM-nya. Pelaku yang tidak puas, sempat meminta kartu ATM kepada korban.

Saat itulah terjadi aksi tarik-tarikan kartu ATM antara korban dengan pelaku.  Pelaku berhasil membawa kabur kartu ATM korban.

Mantan ketua DPRD Palembang ini yang mengetahui jika ATM-nya akan dikuras pelaku, langsung menghubungi call centre Bank Mandiri.  Tidak puas sampai di situ, korban langsung menghubungi petugas kepolisian. Hanya dalam

hitungan menit, petugas Polsekta Sukarami, langsung menuju TKP.

Namun beberapa jam kemudian sekitar pukul 12.20 WIB, ternyata tabungan Mandiri korban telah dikuras pelaku.

Pelaku mengambil tabungan korban di gerai ATM di Jalan Kol H Barlian, samping Indomaret Kabun Bunga.

Ditemui di Mapolsekta Sukarami korban tampak terkejut dan tak menyangka pelaku bisa dengan cepat mengambil uang tabungannya. Korban juga belum mau berkomentar saat akan dikonfirmasi.

Selain Hamzah seorang mahasiswi bernama Oki Wahyuni (22), warga Jalan Perumdam I, RT 28, RW 8, kelurahan karya baru, juga mengalami hal serupa. Kejadiannya di gerai ATM supermarket JM, di Jalan Kol H Barlian sekitar pukul 07.30 WIB.

Dengan modusnya yang hampir sama pelaku berhasil mengelabui korban yang saat itu berada di lokasi kejadian. Saat korban mengecek dan menghubungi pihak Bank, ternyata uang tabungan milikinya sudah terkuras Rp 6,8 juta.

“Kartu ATM aku nyangkut kak. Tiba-tiba ada orang dua datang dan nawarkan bantuan. Katanya saya disuruh pencet cancel sama PIN biar keluar. Mungkin saat itulah pelaku mengingat pin saya,” ungkap korban ditemui di Mapolsek.

Kapolsekta Sukarami Kompol Imam Tarmudi melalui Kanit Reskrim Iptu AK Sembiring saat dikonfirmasi mengenai kejadian tersebut mengaku belum mendapat laporan. “belum ada. Nanti saya cek dulu ya,” ungkapnya.

 

Teks : Oscar Ryzal

Editor : Junaedi Abdillah

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster