Lagi, Wartawan ‘Dikeroyok’

 205 total views,  2 views today

Tim Wartawan di OKI foto bersama.

Tim Wartawan di OKI foto bersama.

KAYUAGUNG – Pengeroyokan terhadap wartawan kini terjadi lagi, kali ini terjadi di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Tapi, dalam pengeroyokan tersebut bukan kekerasan terhadap wartawan, melainkan dalam permainan sepak bola yang dilaksanakan dilapangan Segitiga Emas Kayuagung, Jum’at (21/3)

Dalam pengeroyokan permainan bola tersebut, sejumlah wartawan dari berbagai media yang dikomandoi oleh, Drs H Husni Akhmad, dari media Sumatera Ekspres yang tergabung dalam tim hijau, menghadapi Kodim 0402 OKI, Polres OKI dan Satuan Perengkat Kerja Daerah (SKPD) Kabupaten OKI, yang dikomandoi oleh, Dandim 0402 OKI, Letkol Inf M. Arif Suryandaru, yang tergabung dalam tim biru.

Pada kick off babak pertama, tim biru tampil menyerang dengan memasang Dandim 0402 OKI, Letkol Inf M. Arif Suryandaru, sebagai penyerang disisi kiri, Kapolres OKI, AKBP Erwin Rachmat SIk, penyerang disisi kanan, dan penyerang tengah, Kabag Humas dan Protokol, Dedi S.TTP. Dibantu oleh gelandang serang, Kepala Dinas Perkebunan, Ir Asmar Wijaya, Kepala Dinas Pertambangan dan Energi, Ir Manwinardi, dan dr. Ismi dari RSUD Kayuagung, pemain tengah yang aktif membantu serangan.

Gempuran demi gempuran yang dilakukan oleh tim biru, beruntung berkat kecekatan dari kiper, H Husni wartawan Sumatera Ekspres, berhasil mementahkan tendangan demi tendanngan dari Dandim, Kapolres dan Kabag Humas, sehingga dengan memanpaatkan serangan balik yang dilakukan Ali wartawan Seputar Indonesia bersama Maniso wartawan Suara Nusantara, dan diteruskan menjadi gol oleh Aziz wartawan Ogan Pos. Kedudukan berupa menjadi 1-0 untuk kemenangan sementara dari tim hijau.

Berselang beberapa menit kemudian, Letkol Inf M. Arif Suryandaru, berhasil menyamakan kedudukan dengan mengecoh barisan belakang yang diperkuat oleh, Nurmuin wartawan Palembang Pos, Jang Mat Kayuagung Radio, Ata Idham Syarief Jurnal Sumatra, Johan Ogan Pos, sehingga kedudukan berubah menjadi 1-1.

Dan beberapa menit kemudian, lagi – lagi barisan belakang dari PERS kewalahan menghadapi serangan dari tim biru dengan memanfaatkan kerjasama antara Kabag Humas dan Kadis Perkebunan, dan disempurnakan oleh Letkol Inf M. Arif Suryandaru, menjadi gol sehingga kedudukan berubah menjadi 1-2 atas kemenangan Tim Biru.

Tidak mau ketinggalan, tim hijau aktif menyerang walau beberapa kali dimentahkan oleh barisan belakang yang dijaga ketat oleh, dr. Ismi, tetapi berkat kegigihan tim hijau dan kepiawaian, Jang Richard Kayuagung Radio, dalam mengolah sikulit bundar dengan mengecoh beberapa pemain dan melepaskan tendangan yang sempat ditepis kiper dan disempurnakan menjadi gol oleh tandukan, Doni Afriansyah wartawan Kabar Sumatera kedudukan pun berubah menjadi 2-2 sampai kick off babak pertama berakhir.

Saat kick off babak kedua dimulai permainan mulai tidak berimbang, pasalnya hampir 80% permain pertama berganti dengan pengurus PSSI Kabupaten OKI, anggota muda TNI dan Polri, sehingga dengan muda kedudukan berubah menjadi 5-2 atas kemenangan tim biru yang dipimpin oleh Letkol Inf M. Arif Suryandaru.

Disela-sela pertandingan tim hijau dari PERS sempat protes kepada wasit yakni Lowok, yang memimpinan pertandingan tersebut, karena seringnya terjadi offside dari tim biru yang tidak dihiraukan wasit.

Lowok menjawab. “Dari pada dimarahi Dandim sama Kapolres mending saya diberitakan oleh wartawan,” katanya sambil tersenyum.

Saat pertandingan selesai, H Husni, mengatakan. “Permainan tadi sangatlah seruh menarik dan mengundang tawa. Seharusnya permainan tadi dilanjutkan oleh pemain yang pertama dari tim biru, jangan diganti sama pemain – pemain muda, apa lagi ada pemain dari PSSI Kabupaten OKI,” ujarnya.

 

TEKS : DONI AFRIANSYAH

EDITOR : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster