April, 200 Titik Jalan Diperbaiki

 310 total views,  2 views today

Ruas jalan Talang Bulang (pintu gerbang Kabupaten PALI)

Ilustrasi Perbaika Jalan | Dok KS

PALEMBANG – Mulai April mendatang, sedikitnya 200 titik jalan di Palembang akan mulai diperbaiki. 200 titik jalan itu, adalah jalan yang mengalami rusak ringan, sedang dan berat yang tersebar di metropolis.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga (BM) dan Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) Kota Palembang, Dharma Budhi menyebut, jalan merupakan fasilitas publik yang paling utama. Sebab itu katanya, perbaikan jalan rusak di metropolis menjadi prioritas.

Ia menyebut, ada sejumlah kawasan di Palembang yang kondisi jalannya mengalami kerusakan. “Diantaranya di Kecamatan Alang-Alang Lebar (AAL). Disana jalan yang rusak mayoritas masuk katagori rusak berat, dan sudah sangat menganggu kenyamanan warga untuk beraktivitas,” kata Budhi, Jumat (21/3).

Ia menerangkan, saat ini Dinas PU BM dan PSDA tengah melakukan lelang untuk pengerjaan 200 titik jalan tersebut. Apabila proses lelang sudah selesai, maka perbaikan jalan tersebut segera dilakukan. “Kemungkinan di April atau Mei, perbaikan jalan di Palembang sudah bisa dilakukan,” bebernya.

Budhi menyebut, untuk perbaikan 200 titik jalan  tersebut, Dinas PU BM dan PSDA Kota Palembang sudah dibekali dana Rp 150 miliar dari APBD Kota Palembang 2014. “Perbaikan jalan, merupakan konsen utama kami, karena hal tersebut berkaitan erat dengan masyarakat luas, apabila fasilitas publik baik secara otomatis, perekonomian akan lancar,” ujarnya.

Sebelumnya, Wali Kota Palembang, Romi Herton menyebut pemkot menargetkan tahun ini Palembang zero hole atau tidak ada lagi jalan yang berlubang. Karenanya tegas Romi, perbaikan infrastruktur di kota pempek ini akan menjadi prioritas utama pemkot.

“Namun Dinas PU BM dan PSDA, saya sarankan untuk fokus pada perbaikan jalan yang rusak parah. Karena jalan yang rusak parah, bisa menghambat aktivitas transportasi yang berimbas pada tersendatnya laju perekonomian,” tukasnya.

 

TEKS          : ALAM TRIE PUTRA

EDITOR         : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster