Undian Kios untuk Pedagang

 175 total views,  4 views today

 

PRABUMULIH – Pembangunan Pasar Tradisional Modern (TPM) oleh Pemerintah Kota Prabumulih mendapat tanggapan positif dari para pedagang. Dan, pedagang pun mau menerima keputusan relokasi serta pembangunan terminal pasar Prabumulih.

Untuk persoalan ini, Pemerintah Kota Prabumulih melalui Unit Pelaksana Tekhnis (UPTD) Pasar Inpres mengumpulkan para pedagang di lokasi relokasi yaitu lapangan Polsek Prabumulih Timur guna mengambil nomor undian yang nakan menentukan kios tempat para pedagang untuk berjualan.

Di lapangan Polsek Prabumulih Timur Asisten III, M Kowi yang mewakili Wali Kota Prabumulih, Kepala PU Ir. M. Ardi Supratman, Kepala UPTD Pasar Taufik, Kapolsek Prabumulih Timur AKP Toni, dan tamu undangan lainnya diadakan penarikan nomor urut untuk menentukan kios yang akan ditempati.

Sebelum penarikan nomor undian yang dilakukan pedagang, Asisten III, M Kowi menyebutkan jumlah kios yang akan ditempati sebanyak 87 kios. Namun, yang baru siap pakai sebanyak 54 kios. Ini sesuai dengan pertemuan yang diadakan pada 16 Desember 2013 lalu di Balai Karya bahwa Pemerintah Kota Prabumulih akan membangun Pasar Tradisional Modern (TPM) di eks Terminal Prabumulih  tahun 2014.

“Untuk semua pedagang yang berlokasi di eks-terminal akan direlokasi ke lapangan Polsek Prabumulih Timur, dan Pemerintah Kota Prabumulih akan membantu biaya perpindahan sebanyak Rp 300 ribu, sebab pemerintah tidak akan menelantarkan pedagang yang berada di eks-terminal,” kata Kowi.

UPTD Pasar Inpres Taufik menambahkan, adanya satu suara dalam menempati kios-kios sementara untuk enam bulan kedepan.

“Karena kalau tidak ada kesepakatan tentu tidak akan terjadi pengundian pengambilan nomor untuk menempati kios-kios sementara  yang sudah siap pakai oleh para pedagang,” cetus Taufik

 

TEKS : IRSAN MATONDANG

EDITOR : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster