Satu Kompi Brimob “Serbu” PALI

 1,120 total views,  2 views today

puluhan personil Brimob yang dipimpin langsung Kasat Brimob Polda Sumsel, Kombes Pol Drs Sugeng Suprianto. Rombongan diterima oleh Pemerintah Daerah (Pemda)

puluhan personil Brimob yang dipimpin langsung Kasat Brimob Polda Sumsel, Kombes Pol Drs Sugeng Suprianto. Rombongan diterima oleh Pemerintah Daerah (Pemda)

PALI – Setelah sekian lama dinanti oleh masyarakat Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), akhirnya pasukan Brigadir Mobil (Brimob), Subden 3  Detasemen C Sat Brimobda Sumsel tiba di Bumi Serepat Serasan (PALI), Kamis (20/3), sekitar pukul 13.00 WIB.

Setelah tiba, rombongan langsung bergerak menuju wisma Bhayangkara di Jalan Bhayangkara Pendopo, Kelurahan Pasar Bhayangkara, Kecamatan Talang Ubi. Sebelum masuk ke wisma untuk istirahat dan makan siang, pasukan Brimob ini melakukan apel kecil dan sederhana sebagai tanda penyambutan.

Kedatangan puluhan personil Brimob yang dipimpin langsung Kasat Brimob Polda Sumsel, Kombes Pol Drs Sugeng Suprianto. Rombongan diterima oleh Pemerintah Daerah (Pemda), PALI dalam hal ini Penjabat Bupati PALI yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Drs H M Isnaini M.Pd.

Kapolres Muaraenim AKBP M Aris Sik, Kapolsek Talang Ubi AKP Zai’an ZL, FM Pendopo Field, Ekariza beserta para Asmen. Tampak pula tokoh masyarakat Pali, Drs H Soemarjono dan H Sahlan turut hadir dalam penyambutan tersebut.

Kasat Brimob Polda Sumsel, Kombes Pol Drs Sugeng Suprianto dalam sambutannya mengatakan, Subden 3 Detasemen C ini berjumlah 74 orang, dengan dipimpin seorang Komandan Kompi (Danki), AKP Suyitman. “Dengan segala kekurangan, mohon dapat diterima. Silahkan masyarakat dapat memberi masukan jika ada hal-hal yang kurang,” ucapnya.

Dirinya selaku pemegang komando tertinggi di satuan brimob Sumsel berharap, Kompi 3 PALI ini bisa berbaur dengan masyarakat. Dapat menjaga kedamaian, ketentraman. Terpenting tidak menyusahkan masyarakat, sehingga masyarakat dapat hidup tenang dan damai. “Kebanggan bagi kami dapat hadir disini. Kami ucapkan terima kasih atas sambutannya,” ujarnya.

Sementara itu, Sekda PALI, Drs HM Isnaini M.Pd, mengucapkan syukur atas kehadiran pasukan Brimob di PALI. Sebab menurut dia, bukan hanya masyarakat PALI saja yang mendambakan kehadiran Brimob di daerah ini, masyarakat di daerah lain yang berdekatan dengan Kabupaten Pali, seperti Prabumulih, Muaraenim, termasuk Muba juga mendambakan kehadiran satuan ini.

“Alhamdulillah, apa yang didambakan masyarakat PALI dan masyarakat di daerah sekitar PALI seperti Prabumulih, Muraenim, Muba hari ini menjadi kenyataan,” kata Isnaini.

Isnaini menjelaskan, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di PALI dalam koridor yang masih bisa ditangani alias kondusif. Meski begitu, kehadiran Brimob ini patut disyukuri, lebih-lebih tak lama lagi tepatnya 9 April mendatang akan ada gelaran pesta demokrasi lima tahunan (Pemilu).

“Kita tentunya perlu meningkatkan kewaspadaan jelang hingga usai pelaksanaan Pemilu. Suasana seperti ini kita harapkan dapat terjamin terus. Kami juga berharap kepada personil Brimob yang asli sini (putra daerah) dapat memberitahukan kepada teman-temannya yang lain terkait situasi disini, supaya mereka nyaman,” tandas dia.

Di kesempatan tersebut, bekas Inspektur Inspektorat Kabupaten PALI ini juga menyampaikan permohonan maaf dari Penjabat Bupati Ir H Heri Amalindo MM yang tidak sempat hadir. “Salam hangat dari beliau (Bupati),” pungkasnya.

 

Teks : Indra Setia Haris

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster