Jalan Talang Bulang – Simpang Lima Mulai Diperbaiki

 385 total views,  2 views today

Ruas jalan Talang Bulang (pintu gerbang Kabupaten PALI)

Ruas jalan Talang Bulang (pintu gerbang Kabupaten PALI)

PALI – Ruas jalan Talang Bulang (pintu gerbang Kabupaten PALI) menuju Talang Ubi sepanjang 25 km mayoritas sudah di cor beton. Namun, masih menyisakan jalan berbatu sepanjang 3,9 km.

Tidak lama lagi, seluruh jalan itu akan dibuat mulus semuanya. PT Musi Hutan Persada (MHP) yang mempunyai perjanjian untuk melakukan pengecoran akan kembali menyelesaikan pengecoran jalan itu.

“Sesuai permintaan Pemkab PALI, kita akan menyelesaikan sisa jalan yang belum dicor,” kata Erri Suhadi, Kasubbag Jalan PT MHP kepada Kabar Sumatera, Kamis (20/3).

Erri melanjutkan, rencana pengecoran ini akan segera direalisasikan karena PT MHP telah menunjuk Primkopad untuk mengecor jalan tersebut. “Mulai Senin nanti, mereka (Primkopad) sudah mulai bekerja,” lanjut Erri.

Saat ini, PT MHP dan PT Suryabumi Agrolanggeng (PT SA) sedang melakukan penambalan terhadp lubang yang menganga disepanjang jalan yang telah dicor itu. Beberapa pekerja menggunakan alat berat tampak mengaduk aspal dan batu krokos.

Memang selama ini, warga mengeluhkan kondisi jalan cor yang sudah rusak. Besi behel bermunculan dimana-mana mengancam kendaraan yang melintas disitu. Tidak jarang besi behel itu menghujam ban kendaraan sampai gembos.

Untuk perbaikan dan penambalan lubang ini PT MHP dan PT SA akan berbagi ‘jatah’ perbaikan. PT MHP menyelesaikan penambalan dari Simpang Raja sampai Simpang Tais, sementara PT SA memperbaiki ruas Simpang Tais-Talang Bulang.

Sebagaimana diketahui, Desember lalu,  Pemkab PALI sudah menyurati PT MHP untuk menyelesaikan sisa jalan yang belum dicor dan menambal lubang-lubang yang menganga disepanjang jalan.

Keputusan Pemkab PALI meminta PT MHP menyelesaikan jalan tersebut berkaitan dengan rencana Bupati PALI Ir H Heri Amalindo MM yang akan meningkatkan jalan tersebut. Seperti dilansir LPSE Pemkab PALI, dianggarkan Rp 21 Milyar untuk peningkatan jalan tersebut agar mulus pada tahun anggaran 2014 ini.

 


Teks : Indra Setia Haris

Editor : Junaedi Abdillah

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster