Hadiah Umroh Sering Donor

 215 total views,  2 views today

Ketua PMI OI, Hj Fauziah Mawardi mendonorkan darahnya di kegiatan donor darah PMI OI bekerja sama dengan RSUD OI di RSUD OI.

Ketua PMI OI, Hj Fauziah Mawardi mendonorkan darahnya di kegiatan donor darah PMI OI bekerja sama dengan RSUD OI di RSUD OI.

INDRALAYA – Bagi masyarakat Kabupaten Ogan Ilir yang membutuhkan darah, kini tidak perlu lagi harus membeli di rumah sakit besar di Palembang. Pasalnya Palang Merah Indonesia (PMI), Kabupaten  Ogan Ilir siap mengantarkan darah bagi warga Bumi Caram Seguguk yang benar-benar membutuhkan darah.

Hal ini disampaikan langsung Ketua PMI, Ogan Ilir, Hj Fauziah Mawardi dalam acara donor darah yang dilakukan di RSUD Ogan Ilir, Kamis (20/3), kemarin.

“Ya, bagi masyarakat Ogan Ilir yang membutuhkan darah bisa menghubungi nomor kontak PMI langsung 0711581742. Kita melayani 24 jam, apalagi sekarang kita (PMI) sudah memiliki roda empat dan roda dua,” ujar Hj Fauziah Mawardi yang juga sebagai Ketua TP PKK Ogan Ilir.

Hj Fauziah menambahkan, kegiatan donor darah ini tidak kali ini saja digelar, melainkan tiga bulan sekali. “Sekarang untuk lebih mengenalkan RSUD Ogan Ilir, kita terapkan satu bulan sekali dalam pendonoran dengan bekerjasama dengan pihak RSUD,” terangnya.

Selama ini, lanjutnya, agar tidak monoton, pihaknya selalu melakukan pendonoran darah ditempat-tempat berbeda. “Tidak hanya di kantor PMI saja, kadang kita ke kecamatan-kekecamatan,” imbuhnya.

Kedepan, pihaknya akan memiliki bank darah sendiri, dimana selama ini, hasil donor darah yang dilakukan dikirim  ke Rumah Sakit Umum (RSU), Muhammad Husein, dan Rumah Sakit Umum Kayuagung.

“Pertimbangan kenapa dua rumah sakit ini kita kirim, karena banyak masyarakat Ogan Ilir yang berobat kesana, itu saja,” tuturnya.

Ditambahkannya juga, saat ini pihaknya akan menerapkan aturan pusat, dimana bagi pendonor sudah melakukan donor sebanyak 100 kali, akan diberangkatkan umroh. “Ini akan kita terapkan,” bebernya.

Pihaknya juga menghimbau, agar masyarakat yang sehat yang bisa donor darah, inilah kesempatan untuk melakukan donor. “Setetes darah kita bisa menyelamatkan nyawa orang, ayo ramai-ramai kita donorkan darah,” tukasnya.

Sementara itu, Fadil, Ketua Harian PMI Ogan Ilir menambahkan, saat ini, untuk Ogan Ilir belum memiliki bank darah, namun pihaknya sejak beberapa tahun berdiri hingga saat ini memiliki donator darah tetap. “Istilahnya kita mempunyai stok darah di badan, pendonor darah tetap kita ini, siap kapanpun diminta,” timpalnya.

Pada kegiatan donor darah yang digelar di RSUD Ogan Ilir, setelah dikalkulasi lebih 40 kantong darah yang didapatkan. Ketua PMI OI,  Hj Fauziah Mawardi, juga turut mendonorkan darahnya.

 

TEKS : JUNAEDI ABDILLAH

EDITOR : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster